Breaking News

Ahyar Abduh Resmi Buka Pasar Rakyat Yang Di Gagas Ponpes Darul hikmah



Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di Karang Genteng Pagutan kota Mataram, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh membuka secara resmi pasar rakyat dan lomba kesenian religi yang di gagas oleh Pondok Pesantren Darul Hikmah yang di asuh oleh TGH Abdul Hamid.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kota Mataram mendukung penuh penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) alim ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama yang di selenggarakan di Kota Mataram.
Pemkot Mataram kata Ahyar Abduh memberikan bantuan dana sebesar 2 milyar rupiah untuk menyukseskan even bertaraf nasional tersebut. Kesungguhan Pemerintah Kota Mataram dalam membantu menyukseskan acara ini tidak terlepas dari manfaat yang akan di dapatkan oleh pemerintah dan masyarakat. 

Ahyar mengatakan Kota Mataram dalam beberapa tahun terakhir di percaya menjadi tuan rumah untuk acara bertaraf nasional dan internasional dengan peserta mencapai ribuan orang. Manfaat yang di rasakan ketika even tersebut adalah pergerakan ekonomi yang luar biasa dan mampu mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat. Selain itu pada agenda munas dan konbes ini selain memberikan keuntungan secara ekonomis juga memberikan manfaat di bidang agama, karena konbes dan munas mengagendakan pembahasan dan kajian perkara-perkara Fiqih.

“jadi banyak manfaat yang bisa kita dapatkan di acara munas dan konbes nanti, selain sisi ekonomi terjadinya pergerakan roda perekonomian yang masif juga nilai-nilai ibadah juga kita dapatkan, jadi Pemkot Mataram mendukung penuh acara ini.” Paparnya.

Ahyar juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan konbes dan munas. Bila perlu ucap Ahyar masyarakat khususnya para tokoh agama ikut terlibat dalam musyawarah dan kajian keislaman.

Sementara sekretaris panitia munas alim ulama dan konbes NU Drs. Marinah Hardy mengatakan pelaksanaan munas dan konbes secara resmi akan di selenggarakan mulai tanggal 23-26 November 2017 yang di fokuskan pembukaan di Islamic Center. Pelaksanaan munas dan konbes akan di laksanakan di lima pondok pesantren dimana ada beberapa agenda yang akan di laksanakan, seperti muysawarah organisasi dan kajian islam. Khusus untuk pasar rakyat yang di laksanakan di Lapangan di Karang Genteng Pagutan, Marinah menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara munas dan konbes. Selain pasar rakyat juga di gelar beberapa lomba religi seperti lomba kesenian hadrah dan gambus.


Selain di gelar pasar rakyat Ponpes Darul Hikmah yang di asuh TGH Abdul Hamid menjadi lokasi bagi panitia pusat konbes dan munas. Pembukaan munas dan konbes ini di jadwalkan akan di buka oleh Presiden Jokowidodo dan rencananya akan di tutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.(RZ)        

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close