Breaking News

Di Prediksi Jumlah Pemilih Pada Pilgub Naik 7 Persen

                   Ketua KPU NTB L. Aksar Anshori memberikan keterangan terkait jumlah pemilih

Mataram (postkotantb.com)- Meski pemutahiran data pemilih untuk pilgub belum di mulai namun KPU NTB memprediksi jumlah pemilih pada pilgub tahun 2018 nanti akan naik sebesar 7% atau sekitar 300 ribu orang pemilih di bandingkan pada pileg tahun 2013 dan pilgub pada tahun 2015 lalu.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal menjelaskan, peningkatan jumlah pemilih ini di dominasi oleh para pemilih pemula, dimana pada tahun 2018 jumlah pemilih pemula yang berumur 17 tahun mengalami peningkatan.

"peningkatan jumlah pemilih di dominasi pemilih pemula, ini yang menyumbang naiknya jumlah pemilih pada pilgub nanti." paparnya.

Pemutakhiran data pemilih sendiri kata Aksar masih menunggu data penduduk dan pemilih dari Kemendagri tentang jumlah pemilih resmi. Sementara KPU NTB membentuk tim untuk pendataan pemilih.


Pemilih yang terdaftar harus memiliki E KTP, bagi pemilih yang tidak memiliki E KTP bisa menggunakan Surat Keterangan (Sukat)  dari Dinas Dukcapil. Pada pilgub lalu jumlah pemilih mencapai 3,5 juta orang sementara pada pilgub tahun 2018 di prediksi meningkat menjadi 3,8 juta orang.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close