Breaking News

Generasi Muda Harus Meniru Pemikiran TGH. Moch. Shaleh Hambali Di Bidang Pendidikan



Mataram (postkotantb.com)- Masih dalam rangakaian menyambut Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Lakpesdam NU NTB menggelar bedah buku maha karya TGH. Moch. Sholeh Hambali dan menghadirkan pembicara diantaranya TGH. Sohimun Faishal, MA (UIN Mataram), DR. H. Adi Fadli, MA (penulis buku), Prof Mansyur Maksum mantan rektor Unram,  staf kepresidenan Munajab,PhD. Bedah buku tersebut d hadiri oleh dari kalangan akademisi, pemuda, mahasiswa, tokoh-tokoh NU, serta para peserta konbes yang sudah hadir di halaman utama PW NU NTB.

Ketua Lakpesdam NU NTB M. Akbar Jadi atau Viken Madrid mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan para generasi muda tokoh yang memiliki karya tahun 18an dan ini harus digali oleh anak muda NU untuk kaji secara akademis, merepleksikan pemikiran TGH.M. Sholeh Hambali karena buku2 yang ditulis berpesan tentang revolusi mental yang berkaitan langsung dengan moralitas dan akhlak apalagi dijaman sekarang.

“Kita mengingatkan kepada generasi muda dan pengurus NU sejarah para kiyai dan ulama, menggali intisari dari pemikiran buah karya TGH. M. Sholeh Hambali untuk relevansi dengan kondisi kekinian serta untuk memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang ada konsep "Islam Nusantara" paparnya.

Viken berharap kedepan banyak hal dan syarat untuk mendorong TGH. M. Sholeh Hambali menjadi pahlawan nasional dan hal ini juga pernah disampaikan kepada TGH. LM. Turmudzi Badarudin oleh Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close