Breaking News

Gertasi NTB Deadline Polda NTB Tuntaskan Kasus K2 Dompu


Mataram (postkotantb.com)- Penanganan kasus honorer K2 Kabupaten Dompu di nilai lamban oleh Gerakan Transparansi NTB. Ketua Umum Gertasi NTB Suryansah SH, mengatakan kinerja Polda NTB dalam menuntaskan kasus tenaga honorer yang menyeret Bupati Dompu Bambang Yasin belum maksimal. Gertasipun mendeadline Polda NTB untuk menuntaskan kasus tersebut dalam waktu sepuluh hari. 

Lebih jauh Suryansah menjelaskan selama dua tahun sejak di laporkannya kasus tenaga honorer tersebut sampai saat ini belum menunjukan titik terang. Meski Polda NTB telah menetapkan Bupati Dompu Bambang Yasin sebagai tersangka namun penangan kasus masih jalan di tempat. Suryansah mengancam bila Polda NTB tidak menuntaskan kasus tersebut dalam sepuluh hari pihaknya akan menggelar unjukrasa besar-besaran menuntut Polda NTB untuk menyelesaikan kasus ini. 

"kami menilai penanganan kasus ini mengambang tidak ada kejelasan, Polda NTB harus segera bertindak dan  bersikap, bila tidak kami akan menggelar unjukrasa besar-besaran," paparnya. 

Kasus K2 Dompu telah berjalan selama dua tahun sejak di laporkan pada tahun 2015 lalu. Polda NTBpun telah menetapkan Bupati Dompu Bambang Yasin sebagai tersangka. Sebelumnya berkas kasus ini telah lengkap (p21) dan di ajukan ke Kejaksaan Tinggi NTB, namun oleh Kejati berkas di kembalikan karena beberapa berkas di anggap belum lengkap. Polda NTB sendiri telah meminta bantuan KPK untuk melakukan supervisi. 

Jumlah tenaga honorer K2 yang tidak memenuhi syarat dan gugur sebanyak 134 orang tenaga honorer sementara yang memenuhi kriteria dan lulus sebanyak 390 orang tenaga honorer. Namun ke 134 tenaga honorer tersebut mengajukan gugatan ke PTUN dan PTUN memenangakan gugatan dari 134 orang tenaga honorer tersebut. Namun dalam perjalanannya Bupati Dompu Enggan mengakomodir ke 134 tenaga honorer tersebut. Itulah yang menjadi alasan di laporkannya Bambang Yasin ke Polda NTB. 

Desakan penuntasan kasus tenaga honorer di lingkup Pemkab Dompu tidak hanya di lakukan Gertasi, beberapa elemen mahasiswa juga mendesak Polda NTB untuk segera menuntaskan kasus ini. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close