Breaking News

Liga Dangdut Indonesia Gebrak Kota Mataram

Manager Produksi Indosiar Egge DP Yulianto Memberikan Keterangan Pers Tentang LIDA


Mataram (postkotantb.com)- Setelah sukses menggelar audisi di sejumlah provinsi di Indonesia, kini Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menggebrak Kota Mataram. 

Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut ini di banjiri peserta, sejak mulai di buka pendaftaran pada pukul 07.00 pagi hingga 12.00 Wita, jumlah peserta yang mendaftar hampir mencapai 150 orang, jumlah inipun di perkirakan akan bertambah karena pendaftaran audisi di tutup hingga pukul 15.00 wita. 

Manager Produksi Indosiar Egge DP Yulianto menjelaskan NTB merupakan provinsi ke 19 untuk audisi lida. Selain NTB audisi juga serentak juga di laksanakan di tiga provinsi lainnya yakni di Sulawesi Barat dan Aceh. 

Egge menjelaskan Lida merupakan program ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang konsepnya berbeda dengan Dangdut Academy (DA). Pada Lida audisi di lakukan di 34 propinsi, sementara pada DA audisi hanya di lakukan di 19 kota di Indonesia. 

Khusus untuk audisi Lida di NTB Egge mengatakan animo masyarakat cukup tinggi dengan minat peserta yang mendaftar yang begitu banyak, selain itu support dari pemerintah Kota Mataram dan Pemprov NTBpun sangat di rasakan terutama venue (lokasi) audisi di Taman Budaya yang di anggap sangat refresentatif. 

Lebih jauh Egge mengaku audisi kali ini menemukan banyak peserta yang mempunyai bakat bernyanyi khususnya di kategori usia 15-19 tahun. NTB sendiri kata Egge merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi penyanyi yang berbakat hal tersebut terbukti pada Dangdut Academy dimana salah satu peserta berasal dari NTB mampu mencapai babak ke4.

"saya melihat disini bibit penyanyi sangat banyak terutama yang masih muda, mereka mempunyai bakat dan kemampuan bernyanyi yang sangat baik, " papanya. 

Lida kali ini hanya memilih lima peserta yang lolos. Setelah seleksi di daerah peserta yang lolos akan di seleksi lagi di Jakarta. Audisi LIDA sendiri di gelar di 34 provinsi di Indonesia. Sebelum audisi di NTB audisi di laksanakan di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur. 

Setelah melaksanakan Audisi di NTB, Audisi Lida akan di lanjutkan di Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan Sumatera Utara.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close