Breaking News

Mengais Rezeki Di Megahnya Islamic Center


Mataram (postkotantb.com)- Megahnya Islamic Center tidak hanya di fungsikan sebagai tempat ibadah dan kajian nilai-nilai islam, namun bangunan megah yang berdiri kokoh di pusat Kota Mataram ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. 

Di tengah keramaian pengunjung baik yang beribadah atau sekedar melihat dan selfi beberapa pedagang cendol mencari berkah dan mengais rezeki. 

Masip salah satu pedagang cendol di komplek Islamic Center mengaku telah berjualan di IC selama sepuluh bulan. Dengan modal seratus ribu untuk membeli bahan-bahan, Masip mampu mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 200 ribu perhari, jumlah tersebut bisa bertambah bila pengunjung ramai atau ketika ada perhelatan dan acara di IC. 

Masip mengaku dengan hasil berjualan cendol di IC dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Wanita yang tinggal di Dasan Agung inipun sangat berterima kasih kepada pengelola IC karena memberikan izin dirinya berjualan di komplek IC. 

"iya hasil jualan ini bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, alhamdulilah mas saya merasa terbantu." ucapnya. 

Meski di perbolehkan untuk berjualan di IC, namun beberapa syarat harus di penuhi oleh pedagang, diantaranya pedagang hanya di bolehkan berjualan di emperan luar IC, pintu masuk halaman IC dan lorong luar IC. Selain itu para pedagang juga di wajibkan untuk menjaga kebersihan, sisa plastik atau bekas berjualan harus di bersihkan, selain itu para pedagang juga di harus berpakaian yang sopan dan menjaga sopan santun. 

Tercatat di IC jumlah pedagang cendol yang mengais rezeki sebanyak enam orang, rata-rata pedaganh cendol berasal dari kawasan di sekitar Islmic Center.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close