Breaking News

Mensos Beri Santunan 15 Juta Bagi Ahli Waris Korban Banjir Lotim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa Akan Memberikan Santunan Ke Ahli Waris Korban Banjir

Mataram (postkotantb.com)- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa rabu (23/11) mengunjungi korban bencana alam banjir bandang di Desa Sepit Kabupaten Lombok Timur. Khofifah melihat langsung kondisi korban banjir dan mendengar keluhan serta harapan masyarakat yang terkena bencana banjir bandang tersebut.

Dari audiensi yang di lakukan dengan para korban banjir, rata-rata masyarakat yang meminta logistik dan perlengkapan sandang lainnya. Masyarakat mengaku bantuan telah di terima baik yang berasal dari Pemkab Lotim dan Pemerintah Provinsi NTB, serta bantuan dari masyarakat baik yang meyalurkan secara langsung ataupun melalui organisasi kemanusiaan.

Khofifah menyatakan Kemensos akan memberikan santunan bagi korban banjir yang meninggal dunia. Santunan yang di berikan sebesar 15 juta rupiah yang akan di serahkan ke ahli waris. "kami akan memberikan santunan kepada ahli waris, besarnya 15 juta rupiah, santunan ini berasal dari anggaran Kementerian Sosial." paparnya.

Sementara untuk bantuan lainnya seperti pakaian layak pakai dan perlengkapan sekolah seperti baju seragam serta alat tulis, Khofifah menyatakan Kemensos siap menyalurkan bantuan tersebut. Khusus untuk perlengkapan sekolah seperti baju seragam pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Kemendikbud agar bantuan lebih terperinci lagi.

Di singgung masalah jatah hidup (jadup) Mensos mengatakan, persoalan jadup harus melalui surat keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. SK tersebut kata Khofifah akan merincikan besaran jadup dan berapa lama masa pemberian jadup. Ia mengakui sampai saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Bupati Lotim untuk menyelesaikan jadup tersebut.


"jadi harus ada SK dari bupati, berapa besarannya dan berapa lama, biasanya seminggu dan paling lama dua minggu."pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close