Breaking News

Sambut Anugerah Pahlawan, Pemuda NTB Kibarkan Merah Putih Di Menara Islamic Center


Mataram (postkotantb.com)- Pemandangan berbeda terlihat pada hari kamis (9/11) siang hari di komplek Islamic Center Mataram. Sejumlah pemuda tampak sibuk memasang bendera Merah Putih di puncak menara 99 Asmaul Husna. 

Bendera merah putih berukuran 7x14 meter itupun akhirnya berkibar di puncak menara Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Keseruan belum selesai, usai sholat zuhur berjamaah, seluruh jamaah yang berada di komplek Islamic Center menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Kejadian unik hari ini merupakan bentuk rasa sukur dan ucapan terima kasih warga NTB kepada pemerintah yang memberikan gelar pahlawan kepada TGKH Maulana Syaikh Zainudin Abdul Madjid. 

Muhamad Safwan salah satu inisiator pengibaran bendera merah putih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi spontan warga NTB sebagai bentuk rasa sukur dan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas gelar pahlawan yang di sematkan ke pendiri organisasi islam terbesar si NTB tersebut. 

Menurut Safwan pelajaran yang bisa di ambil dari anugerah pahlawan tersebut adalah para pemuda harus mampu berdikari dan meningkatkan kapasitas diri khususnya di bidang pendidikan. 

"ini adalah anugerah yang luar biasa, kita sebagai generasi muda harus mampu meneladani dan mengikuti jejak Almagfurullah, khususnya di bidang pendidikan." ucapnya. 

Masyarakat yang hadir di acara tersebutpun mengaku bangga dengan gelar pahlawan yang di sematkan k Maulana Syaikh. 

Gelar pahlawan yanf secara resmi di anugerahkan ke Maulana Syaikh pada hari ini oleh Presiden RI Joko Widodo merupakan gelar pahlawan pertama dari NTB.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close