Breaking News

Selain Presiden Jokowi, Megawati juga akan hadiri Munas dan Konbes NU Di Mataram

Marinah hardi sekretaris panitia daerah, muhammad jadi akbar ketua lakpesdam ntb, habibul umam taqiudin ketua riset lakpesdan ntb

Mataram (postkotantb.com)- Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Megawati SoekarnoPutri beserta puluhan Menteri Kabinet Indonesia Hebat direncanakan akan menghadiri acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Islamic Center , Rabu siang , 23 November 2017.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Panitia Daerah, H Marinah Hardi di Aula PW NTB dalam siaran pers yg disampaikan ke media, Kamis (16/11).

Lebih jauh ia mengatakan kemungkinan Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam di Mataram, mengingat rangkaian jadwal dan acara Munas dan Konbes NU sudah ada dimulai sebelum acara pembukaan seperti pawai ta'aruf yang akan dilaksanakan tanggal 22 November 2017 yang melibatkan 15 ribu jamaah dan santri NU . 

Selanjutnya Marinah memaparkan sejumlah rangkaian kegiatan pra Munas dan Konbes NU di Mataram diantaranya  pasar rakyat, lomba hadrah dan  khitanan massal yang akan dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Darul Hikmah bekerjasama dengan LazisNU dan AlfaMart yang dimulai tanggal 21 November s d 24 November 2017 bertempat di lapangan Karang Genteng Pagutan Mataram dan Ponpes Darul Hikmah . 

Menurut koordinator kegiatan , M Husni Abidin untuk  kegiatan pasar rakyat ini  pihak Dinas Perdagangan Kota Mataram dan Provinsi NTB akan menjual sembako murah untuk masyarakat sekitar agar bisa menikmati suasana Munas dan Konbes NU . " acara ini akan dibuka oleh Walikota Mataram langsung," ujar Husni sembari menunjukkan surat undangan yang ditandatangani langsung oleh Walikota Mataram .

Marinah Hardi menambahkan untuk kegiatan  khitanan massal akan dilaksanakan oleh LazisNU bekerjasama dengan AlfaMart dengan mengkhitan 50 orang anak yang masing masing anak akan mendapat hadiah sepeda sumbangan dari AlfaMart ." Acara ini tujuan nya untuk menghidupkan tradisi lama tentang nilai luhur khitanan massal di kalangan masyarakat," kata Marinah Hardi yang didampingi Ketua Panitia Daerah Lalu Winengan . 

Selain itu Marinah juga mengatakan rangkaian acara pra munas dan Konbes NU juga diadakan sosialisasi peraturan presiden no 87 thn 2017 tentang penguatan pendidikan karakter pada tanggal 22 November 2017 di Ponpes Bagu Lombok Tengah. 

Sementara itu Ketua PW LakPesDam NU NTB , M. Akbar Jadi, S.Pdi ( Viken Madrid) dan Koordinator Riset dan Kajian PW LakPesdam NU NTB , Habibul Umam Taqiuddin , SH.MH mengatakan untuk memeriahkan dan mensukseskan Munas dan Konbes NU di Mataram , pihaknya akan menggelar bedah buku Maha Karya Ulama Nusantara TGH. M. Saleh Hambali ( TGH Bengkel) , Lombok , 1896 s.d 1968 yang telah menghasilkan 9 kitab karya diantaranya , Ta'lim al shinta bi Ghayat al-Bayan ( 1354 H), Cempaka Mulia Perhiasan Manusia, Bintang Perniagaan (fiqih) , 1376 H, Wasiat Al Musthafa. 

Menurut Habibul Umam Taqiuddin bedah buku ini untuk mengingatkan generasi muda dan pengurus NU tentang sejarah para kiai dan ulama." Menggali intisari dari pemikiran buah karya TGH Saleh Hambali untuk direlevansi dengan kondisi kekinian," ujar Viken Madrid sembari mengatakan acara bedah buku ini akan dilaksanakan tanggal 22 November 2017 jam 09.00 Wita di Aula PW NU NTB dengan mengundang sejumlah Nara sumber antara lain , Dr. Rumadi, Dr H Muttawali, Dr Ari Fadli, Fairuzzabadi,SH , Akhdiansyah, S.Hi dan Testimoni oleh TGH Sohimun Faisal, TGH Achmad Taqiuddin, TGH Khalisusabri.M.Pd

Koordinator seksi Transportasi , Agus Mulyadi menegaskan bahwa untuk memperlancar antar jemput peserta munas dan Konbes NU , pihaknya sudah menyiapkan 92 kendaraan dari berbagai tipe dan jenis seperti minibus, bus , SUV , dan transportasi lainnya." Semua kendaraan sudah ready untuk dipergunakan oleh peserta Munas dan Konbes beserta sopirnya selama kegiatan berlangsung," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close