Breaking News

Sultan Pontianak IX Sebut TGB Layak Pimpin Bangsa



Pontianak (postkotantb.com)- Dalam Acara silaturahmi Akbar bersama Sultan Pontianak, di Istana Alkadrie Kota Pontianak, Jum’at (17/11), dalam sambutannya, Sultan Pontianak IX, Sri Paduka Maulana Syarif Machmud Melvin Alkadrie, SH sempat menyebut  Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  sebagai salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa ini.  

Tuan Guru Bajang (TGB) menurut Sultan Melvien merupakan  tokoh pemersatu bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan, keagamaan dan kepemimpinan yang kuat. Sehingga, berbekal ilmu, pengalaman dan ketokohan yang dimiliki cucu Pahlawan Nasional Maulana Syaikh, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majdid tersebut menurut Sultan, layak dan pantas untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan. 

Sultan Melvien juga membawakan sebuah pantun yang intinya memberikan pujian bagi gubernur yang pernah mendapat rekor Muri sebagai gubernur termuda di Indonesia ini. Berikut isi pantun yang di sampaikan oleh Sultan Melvien. 

"Siapa suka duduk mengaji, banyaklah ilmu dapat dikenang. Waktu yang luas untuk TGH menyampaikan ilmu membuat hati menjadi tenang.

Ke hulu membuat pagar jangan terpotong batang durian. Inilah guru tempat belajar, marilah simak dan didengarkan".

Pantun yang dibawakan tersebut, intinya  Sultan  ingin menegaskan bahwa kehadiran tokoh pemersatu bangsa di daerahnya ibarat kunjungan seorang kiyai terhadap santrinya, ungkap Sultan Melvien.

Ia berharap kehadiran TGB di Kota Khatulistiwa tersebut menjadi energi positif bagi masyarakat Pontianak untuk terus merawat nilai nilai Islam yang Rahmatan Lil'alamiin. "Kami memerlukan dorongan energi persatuan," harapnya.

Di akhir sambutan, Sultan Melvien kembali membacakan sebuah pantun, yakni

"Sungai Kapuas diarungi perahu, banyak pula terdapat ikan. Jika ada kata dan sikap yang keliru, khilaf dan salah,mohonlah dimaafkan," tutupnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close