Breaking News

Korem 162/WB Tes Urine 66 Prajurit Guna Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba


Korem 162/WB Lakukan Tes Urine Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

Mataram (postkotantb.com)- Peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang jenis pshyco tropika saat ini tidak hanya menyasar daerah pariwisata ataupun kalangan masyarakat umum. Peredarannya tidak hanya di wilayah perkotaan namun  juga menyasar wilayah terpencil secara sistematis.
Mengantisipasi penyalahgunaan barang haram di tubuh Angkatan Darat, Korem 162/WB menggelar tes urine kepada para Prajurit di Kantor Ajenrem 162/WB, Selasa (19/12).

"Kegiatan tes urine ini dilaksanakan oleh Staf Intelrem 162/WB dan Denkesyah Mataram dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan Prajurit khususnya Korem 162/WB dan jajaran", ungkap Pasi Intelrem 162/WB Mayor Inf I Wayan Notes, S.Sos.,dilokasi.

Dijelaskannya pemeriksaan urine kali ini dilaksanakan terhadap 66 orang Prajurit dari dua satuan yakni Ajenrem sendiri dan Denzibang Mataram terdiri dari 9 Perwira, 34 orang Bintara, 5 orang Tamtama dan 18 orang PNS dengan hasil nihil. Pemeriksaan urine dilaksanakan secara dadakan dengan tidak menentukan satuan yang akan diperiksa.

"Tes urine ini sifatnya dadakan dengan tidak mengumumkan satuan mana yang akan diperiksa lebih dahulu dengan harapan agar memberikan efek kejut terhadap Prajurit yang coba-coba untuk menggunakan barang haram itu".

"Semoga dengan pemeriksaan rutin ini membuat para Prajurit berfikir untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum karena sanksi tegas sudah jelas kepada pengguna ataupun pengedar Narkoba",tutupnya.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close