Thursday, January 25, 2018

Wagub NTB Dengan Tegas Tolak Impor Beras

Wagub NTB, H.Moh Amin SH

Lombok Tengah (PostKotantb.com) - Rencana pemerintah pusat melakukan impor beras ditolak dengan tegas Pemprov NTB.

Hal itu ditegaskan Wagub NTB, H.Moh Amin SH saat menghadiri acara wisuda santri tahfidz Qur’an di Ponpes Nurul Qur’an Desa Mertak Tombok, Rabu (24/1).

Amin menegaskan, Pemprov tetap pada prinsip sebelumnya bahwa masyarakat NTB saat ini tidak membutuhkan beras impor. Sebab, NTB sendiri sudah termasuk daerah dengan pangan melimpah.

“Dulu di tahun 2015 kita tolak dan sekarang pun demikian,” ungkap Amin.

Terlebih, lanjut dia, petani NTB saat ini sedang menunggu masa panen yang berarti stok beras di NTB akan semakin melimpah.

“Kalau pemerintah pusat terus ngotot mengimpor beras itu akan merugikan petani kita,” katanya.

Ditanya tentang tidak sinkronnya program pemerintah pusat dengan daerah, Wagub yang terkenal ramah senyum ini mengatakan jika hal itu sebenarnya hal yang biasa.

Hanya saja dalam kasus impor beras ini diyakini Wagub sebagai bagian dari dinamika yang harus ditolak oleh pemerintah provinsi.

“Itu pastinya akan berdampak pada sektor ekonomi dan angka kemiskinan kita pasti akan meningkat,” lanjut dia.

Sementara saat ini, tambah dia, angka kemiskinan di NTB sudah mulai merosot ke angka 15 persen dan ditarget menurun kembali sebesar 2 persen dalam waktu dekat ini.

“Dulu tahun 2008 angka kemiskinan kita sampai 27 persen dan sekarang terus menurun, jangan sampai karena mau impor beras angka kemiskinan itu naik lagi,” terangnya. (Erwin)

No comments:

Post a Comment