Breaking News

Kunjungi Bima, Doktor Zul Dihadang Pasukan Berkuda

Doktor Zul Menyapa Masyarakat Woro, Kec. Mada Pangga

Bima (postkotantb.com)- Calon Gubenur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah Senin kemarin (12/3), melanjutkan agenda kunjungan ke masyarakat di belasan titik di Kabupaten Bima. Kunjungan ini seperti biasa dalam rangka kampanye di mana politikus Partai Keadilan Sejahtera yang berpasangan dengan Cawagub Sitti Rohmi Djalilah itu untuk menyapa, berdialog dan mendengarkan aspirasi masyarakt dari bawah. Selain itu Dr Zul juga sekaligus mensosialisasikan ide, gagasan serta visi dan misinya untuk melanjutkan pembangunan NTB. 
Pemandangan menarik terjadi ketika Dr Zul bersama rombongan dalam perjalanan menuju ke Desa Woro. Ketika Dr Zul dan rombongan melewati jalan di Desa Campa, mereka terpaksa berhenti mendadak. Di Desa Campa banyak fans Dr Zul yang ingin bersalaman. Warga dan masyarakat Campa sudah begitu kenal dengan Anggota DPR RI tiga periode terakhir itu.

Doktor Zul Dihadang Tengah Jalan Dengan Kuda 
Saat rombongan Dr Zul sampai di Desa Woro, Kabupaten Bima. Puluhan masyarakat sudah menanti kedatangan pria asli kelahiran Sumbawa itu. Dr Zul secara mengejutkan disambut dengan parade pasukan berkuda. Sambutan ini disuguhkan oleh masyarakat Woro. Di mana kuda merupakan salah satu hewan yang terkenal di Sumbawa. Dan Dr Zul sendiri juga punya hobi memelihara kuda.

"Bang Zul itu laksana kuda pacu yang berlari kencang dan sanggup memikul beban untuk berpacu dengan pembalap lain," kata salah satu penunggang kuda di Desa Woro. 
Setelah sambutan dari parade pasukan berkuda, barulah kemudian Dr Zul mulai duduk bersama dan berdialog dengan masyarakat Woro.

Tahrin Hamid salah satu warga di Desa Woro, Kabupaten Bima mengaku takjub melihat sambutan masyarakat di daerahnya kepada Dr Zul. Tahrin melihat sambutan warganya terhadap Cagub NTB nomor urut tiga itu beda dibandingkan tiga pasang cagub lainnya. Warga berebut untuk bersalaman, foto bersama dan juga berbincang dengan Dr Zul.
Melihat antusiasme warga Bima, Tahrin meyakini pasangan Zul-Rohmi akan menjadi pemenang Pilkada NTB 2018.

"Belum pernah terjadi hal (antusiame penyambutan) sedemikian itu di sini. Dibanding kandidat-kandidat lain saya jamin Zul-Rohmi menang. Zul Rohmi akan mengalahkan kandidat lain," ujar Tahrin.


Safari politik Zul-Rohmi ini masih akan terus berlanjut setiap hari selama masa kampanye. Zul dan Rohmi ingin menjalankan tradisi baru di mana mereka menjadi pemimpin daerah yang sering turun langsung menyapa, berdialog dan mendengar aspirasi masyarakat. Di setiap akhir kunjungannya, Dr Zul selalu memohon di masyarakat agar dirinya dan Sitti Rohmi selalu diberikan kesehatan dan kebugaran agar lancar dalam melakukan ikhtiar membangun NTB.(Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close