Breaking News

Lepas Dari Hanura, Bung Nuri Merapat Ke PAN, Bidik Kursi DPR RI


Mataram (postkotantb.com)- Politik memang susah di tebak, banyak kejutan yang tidak pernah terduga terjadi. Begitu juga dengan sosok muda penuh potensi asal Pagutan Karang Buaya, Subuhunuri. Setelah memantapkan diri untuk terjun total ke dunia politik suka duka pun di rasakan mulai dari menduduki ketua partai tingkat DPC hingga cerita panjang kegagalan dirinya pada pencalonan pilgub dan pilwagub NTB.

Tetapi bukan Subuhuri namanya jika harus menyerah. sederet kegagalan dan polemik internal partai yang memaksa dirinya harus hengkang dari posisi ketua DPC Hanura Kota Mataram menjadi pelecut untuk merajut kembali asa politik yang sempat memudar.

Langkah politik Bung Nuri memang selalu mengejutkan. Usai di depak dari Ketua DPC Hanura dan gagalnya maju pada bura pilgub, Nuri menyatakan diri mendukung paslon nomor urut tiga Zul-Rohmi, dan saat ini langkah cukup mengejutkan di ambil oleh Bung Nuri yakni maju pada pileg nanti untuk DPR RI dapil Lombok melalui Partai Amanat Nasional.

Kepindahan Bung Nuri dari Hanura ke PAN ini cukup mengejutkan. Pasalnya tidak ada komunikasi sebelumnya dengan petinggi PAN NTB. Namun politik sangatlah elasti semua kemungkinan bisa terjadi dan kini Bung Nuri berlabuh di partai Matahari Terbit tersebut.

Di pilihnya PAN sebagai partai selepas Hanura bukanlah tanpa alasan. Karakter Nuri dengan Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar yang hampir sama sebagai petarung memudahkan adanya chemistry diantara keduanya. Nuri juga tidak sungkan melayangkan pujian ke mantan anggota DPRD NTB ini.

"beliau sosok yang luar biasa, seorang petarung di dunia politik dan juga seorang pengusaha sukses, memilih PAN sebagai tempat berlabuh saya rasa sangat tepat," ucapnya.

Kepindahan Nuri ke PAN juga di konfirmasi oleh Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar. Menurut Muazzim bergabungnya Nuri menjadikan PAN mempunyai kekuatan tambahan menghadapi pileg nanti. Muazzim mendokan agar Subuhunuri mendapatkan kesuksesan di PAN.

"semoga sukses, partai kami sangat terbuka dan demokratis siapapun yang ingin bergabung kami membuka pintu, khusus Bung Nuri ini penyemangat baru dalam menghadapi pileg nanti, saya doakan semoga dia sukses bersama PAN," ucapnya.

Bung Nuri sendiri memastikan diri akan maju pada pemilihan legislatif tahun 2019 nanti untuk DPR RI. Nuri pun sampai saat ini masih bergerilya dan membuat simpul-simpul pergerakan yang akan menyokongnya untuk maju pada pileg nanti.(Rizal)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close