Breaking News

Dirlantas Polda NTB Himbau Orang Tua Tidak Izinkan Anaknya Membawa Kendaraan Ke Sekolah


Mataram (postkotantb.com)- Upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan Ditlantas Polda NTB terus menggalakkan sosialisasi. Tidak hanya melalui stiker baliho dan pamflet, namun Satuan Lalu Lintas Polda NTB juga memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah. 

Bahkan Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat menghimbau para orang tua untuk tidak memfasilitasi anaknya yang masih bersekolah dengan memberikan sepeda motor. 

Menurut Arman membatasi fasilitas kepada anak khusunya pelajar dengan tidak membawa kendaraan ke sekolah sebagai bentuk rasa kasih sayang dan meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan dan pelanggaran. 

Lebih jauh mantan Kapolres Karawang ini mengatakan tindakan melarang anaknya yang masih bersekolah untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah juga membantu polisi menekan angka kecelakaan. 

"ini sangat penting bagi para oran tua, jangan memfasilitasi anaknya yang masih sekolah membawa kendaraan sendiri, bukan tidak sayang tetapi ini bentuk rasa sayang kita sebagai orang tua yang melindungi anak dari terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucapnya. 

Ditlantas Polda NTB sendiri merilis dari hasil operasi Patuh Gatarin yang di gelar jajaran Satlantas Polres se NTB tercatat angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan meningkat tajam. Bahkan korban kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan dan 45 korban kecelakaan merupakan pelajar. 

Ditlantas Polda NTB sendiri telah membuat berbagai terobosan untuk mencegah terjadinya angka kecelakaan lalu lintas tersebut.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close