Breaking News

Fun Bike Dan Fun Run Meriahkan MNEK 2018


Mataram (postkotantb.com)-  TNI Angkatan Laut menggelar Fun Bike dan Fun Run dalam rangka memeriahkan kegiatan internasional Multilateral Naval Excsercise Komodo 2018, bertempat di Kota Mataram,Lombok Nusa Tenggara Barat, Mingggu (06/05). Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Fun Bike. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., bersama dengan para Kepala Staf Angkatan Laut serta pimpinan delegasi negara peserta MNEK 2018 dan para pejabat tinggi lainnya, melaksanakan Fun Bike dari Golden Palace Hotel  sampai dengan Islamic Center di Kota Mataram.

Usai pelaksanaan Fun Bike, Laksamana TNI Ade Supandi langsung memimpin digelarnya Fun Run yang diikuti oleh lebih dari 2000 ribu peserta, baik dari lingkungan militer, instansi pemerintah, maupun masyarakat, karena memang kegiatan ini dibuka untuk umum. Fun Run ini sendiri dibagi menjadi 2 kategori yaitu jarak 10 KM dan jarak 5 KM, dimana Start dan Finish nya berlokasi di Islamic Center kota Mataram, dengan total hadiah puluhan juta rupiah dan berbagai doorprize.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan demonstrasi Pesawat udara Bonanza (Neptune Flight) dari para penerbang TNI Angkatan Laut yang bermanuver di atas langit kota Mataram Lombok, pelaksanaan Culinary Program yang diikuti oleh para prajurit angkatan laut dari berbagai negara, serta pertunjukan musik. 

Multilateral Naval Excsercise Komodo (MNEK) sendiri merupakan latihan bersekala  internasional yang digelar oleh TNI AL setiap dua tahun sekali. Dan pada pelaksanaannya tahun ini diikuti oleh Angkatan Laut dari 36 negara dengan mengangkat tema “Cooperation to Respons Disaster and Humanitarian Issues “ atau Kerja sama dalam Menanggulangi Bencana dan Masalah Kemanusiaan.

Pelaksanaan  MNEK 2018 di Lombok, digelar pada 4 sampai dengan 9 Mei dengan  diikuti oleh 55 Kapal Perang dari berbagai negara, 30 Pesawat Udara serta kurang lebih 5.500 personel Angkatan Laut dari seluruh negara peserta.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close