Breaking News

Perusahaan Korea Dan Pemprov NTB Berencana Bangun Jembatan Lombok Sumbawa

Kepala Bappeda NTB Ridwanysah menjelaskan perusahaan asal Korea sedang melakukan uji kelayakan pembangunan jembatan penghubung Lombok-Sumbawa
Mataram (postkotantb.com)- Pembangunan infrastuktur jalan tampaknya masih menjadi perioritas program kerja Pemprov NTB. Bahkan kabar terbaru Pemerintah Provinsi NTB telah melakukan pembicaraan dengan salah satu perusahaan investasi dari Korea untuk membangun jalan penghubung dari pelabuhan Kayangan hingga pelabuhan Pototano Sumbawa Barat. Namun Pemprov NTB masih merahasiakan nama perusahaan sampai nanti ada hasil dari uji kelayakan yang di lakukan oleh perusahaan tersebut. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Ridwansyah menyatakan, perusahaan asal negeri ginseng tersebut telah melakukan Feasibility Studies (Uji Kelayakan) pembangunan jembatan sepanjang 20 kilometer tersebut. 

Uji kelayakan dimulai pada bulan April kemarim dan akan selesai pada akhir tahun ini. Ridwansyah menyatakan bila nanti hasil uji kelayakan memutuskan bahwa di mungkinkan membanguna jembatan, Pemprov hanya akan memberikan rekomendasi serta izin bagi perusahaan tersebut untuk membangun. 

"Jadi masih FS ya (Feasibility Studies) kita lihat nanti akhirnya gimana, yang akan bangun nanti ya perusahaan asal Korea tersebut dan tidak ada sepersen pun dari kita," paparnya. 

Ridwansyah belum bisa memastikan nilai investasi pembangunan jembatan penghubung tersebut. Bila jembatan ini terealisasi maka akan memangkas jarak dari Lombok-Sumbawa atau sebaliknya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close