Breaking News

SMKN 2 Mataram Gelar Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Korban Palu Dan Donggala

Siswa SMKN 2 Mataram gelar sholat ghoib dan doa bersama korban gempa di Palu
Mataram (postkotantb.com)- Kegiatan Imtaq yang di gelar SMKN 2 Mataram setiap hari jum'at tampak berbeda pada hari ini, Jum'at (5/10). Pada kegiatan imtaq ini ribuan siswa dan guru menggelar sholat ghoib dan doa bersama untuk korban bencana alam di Lombok dan Palu.

Sholat ghoib di pimpin oleh guru agama Muhibbin. Tampak siswa sangat khusuk mengikuti sholat ghoib dan doa bersama tersebut. Kegiatan doa bersama dan sholat ghoib ini menjadi tradisi yang di gelar setiap terjadinya korban bencana.

Selain menggelar sholat ghoib dan doa bersama, para siswa dan guru mengumpulkan sumbangan kepada korban gempa. Donasi yang di kumpulkan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai.

"Kegiatan ini menjadi tradisi kita setiap ada bencana, kami melakukan sholat ghoib dan doa bersama, selain itu juga mengumpulkan donasi untuk korban gempa," paparnya.

Kepala SMKN 2 Mataram H. Hudri Ahmad, mengatakan kegiatan sholat ghoib dan doa bersama tersebut sangat positif dan kegiatan ini menurutnya sebagai bentuk bela sungkawa kepada korban bencana alam. Selain itu dengan kegiatan sholat ghoib, doa bersama serta pengumpulan donasi ini sebagai upaya menanamkan rasa kepedulian kepada sesama.

SMKN 2 Mataram juga berencana akan memberikan pelatihan mitigasi bencana kepada siswa bekerjasama dengan BMKG dan pihak pihak yang terkait dengan bencana.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close