Sunday, November 18, 2018

Berlangsung Hampir 2 Bulan, Turnamen Begangsingan Resmi Ditutup Umar Said


Lombok Barat (postkotantb.com) -Turnamen Begansingan yang diikuti oleh para pecinta gangsing di pulau Lombok resmi ditutup oleh H Umar Sa'id Anggota DPRD Provinsi NTB. Penutupan jugaw dihadiri oleh Hj Sari Yuliati anggota DPR RI dapil Minggu (18/11). Di dusun Ombe Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Lombok Barat.

Turnamen ini diikuti sekitar 60 klub gangsingan yang berasal dari Lombok Barat, Mataram dan Lombok Tengah. Selain menutup turnamen ini, pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasan 5 ribu burung merpati.

H.Umar Said menyatakan tujuan diadakannya turnamen ini untuk menghidupkan kembali permainan warisan nenek moyang di pulau Lombok, serta memberikan rasa cinta kepada para generasi muda untuk mencintai permainan gangsing tradisional." Ini permainan yang sangat merakyat dan harus kita lestarikan,"katanya

Selain untuk melestarikan permainan gangsing tradisional, lomba ini juga menjadi wahana untuk menyerap aspirasi rakyat yang ada di daerah, serta untuk mendekatkan diri dan mendengar aspirasi rakyat.

Acara yang dilaksanakan di lapangan Desa Ombe Kecamatan Kediri ini dilaksanakan hampir selama 2 bulan. Umar menegaskan lomba begangsing cup yang sudah diadakan kesekian kalinya dan dalam satu tahun bisa dua kali yang dimulai sejak tahun 2009 lalu." Ini turnamen yang ke 13 kali yang kita gelar," jelasnya(Aan)

No comments:

Post a Comment