Tuesday, November 6, 2018

Lombok Timur Diguncang Gempa 4,6 M, Sejumlah Sekolah Memulangkan Siswanya

Gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,6 M mengguncang Lombok Timur, Selasa pagi (6/11)
Lombok Timur (postkotantb.com)- Selasa pagi (6/11), wilayah Lombok Timur diguncang gempa bumi tektonik. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan Magnitudo 4,6 dengan Episenter terletak pada koordinat 8,47 LS dan 116,57 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 km timur laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 10 km.

Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat hasil interaksi sesar naik busur belakang Flores (Flores Back Arc Trust).

Getaran gempa tidak hanya di rasakan di wilayah Lombok Timur. Dari laporan masyarakat, getaran juga di rasakan di sebagian Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Tengah. Sementara di Sembalun sejumlah sekolah menghentikan aktivitas belajar mengajar dan memulangkan siswanya. Para guru khawatir akan terjadi gempa susulan. Di laporkan juga terjadi longsoran di bukit Telaga di kawasan Sembalun. 

Kepala Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto menghimbau masyarakat di wilayah Lombok  agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak jelas.(RZ) 

No comments:

Post a Comment