Saturday, December 15, 2018

Perkuat Kerjasama Pemberitaan, Bupati KLU Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Media

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar memaparkan kondisi Lombok Utara terkini
Mataram (postkotantb.com)- Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di dampingi Sekda H. Suardi dan Kabag Humas KLU Dedy Mujadid menggelar silaturahmi dengan para pimpinan media yang ada di Lombok Utara dan Mataram, di salah satu lesehan di Mataram, Sabtu, (15/12).

Silaturahmi ini untuk menyerap aspirasi dan berbagi ide serta pendapatdari sisi insan media untuk pembangunan di Lombok Utara. Plt Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat Nasrudin Zein mengatakan pertemuan ini sebagai bentuk mempererat silaturahmi dan kemitraan dengan Pemkab Lombok Utara. Persoalan yang di hadapi oleh KLU paska di guncang gempa ujar Nasrudin menjadi laporan perioritas bagi sebagian besar media di NTB dan Mataram pada khususnya.

Sementara Ketua Aliansi Jurnalis Independen Mataram Fitri Rahmawati menyoroti minimnya media lokal yang ada di KLU. AJI mencatat hanya terdapat dua media lokal yang intens memberitakan peristiwa yang terjadi di KLU. Selain persoalan jumlah media lokal Pikong panggilan akrabnya juga meminta Pemkab KLU untuk memperhatikan para penenun kain khas motif KLU, desa wisata di Gumantar dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Bupati KLU Najmul Akhyar dalam sambutannya mengapresiasi pertemuan dengan para pimpinan media tersebut. Ia memaparkan sebagai kabupaten pemekaran sejumlah persoalan masih menjadi pekerjaan rumah yang belum di tuntaskan khususnya di sektor pariwisata.

Namun ia menegaskan kedepannya Pemkab Lombok Utara persoalan tersebut menjadi catatan yang akan di perbaiki. Khusus untuk sektor ekonomi Bupati menegaskan sampai saat ini masih menerapkan kebijakan menolak masuknya retail modern. Ia menyatakan Pemkab KLU kini lebih memberdayakan Bumdes Mart pengganti retail modern.

Sementara di sektor pelayanan publik kabupaten paling bontot di NTB mendapatkan prestasi yang cukup bergengsi. Ombudsman RI memberikan peringkat hijau atau terbaik dari 7 kabupaten di NTB yang di lakukan penilaian tata kelola pelayanam publik.

Menutup pertemuan ini bupati meminta agar kemitraan dengan media berjalan baik dan saling menguntungkan.(RZ)

No comments:

Post a Comment