Breaking News

Baiq Diyah Ratu Ganefi: Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Ponpes


Lombok Barat (postkotantn.com)- Ponpes Darul Hikmah lebih dikenal dengan pondok naga ini menggelar HAUL ke-10 TGH. M. Djuaini Mukhtar dengan Pengajian Umum, Khitanan, Ngurisan, Donor  Darah dan Santunan di PP. Darul Hikmah NW Tanak Beak, Minggu (17/2)

Sebelumnya HAUL tersebut dirangkaikan dengan Hiziban dan Do'a di Lokasi Pemakaman Umum Tanak Beak, Jumat (15/2), Lomba Kreativitas Anak Tingkat RA/TK/PAUD ( Mewarnai, Fashion show dan Hapalan Ayat Pendek Lokasi  Ponpes Darul Hikmah NW pada Sabtu (16/2).

Ketua Yayasan Ponpes Darul Hikmah TGH. Khalilurrahman mengatakan Perayaan HAUL itu merupakan  tradisi tahunan untuk mengenang TGH.M Djuaini Mukhtar sebagai alim ulama sekaligus pejuang yang telah berkontribusi dalam dakwah dan kemajuan Islam.

"Haul kali ini dihadiri sejumlah kiai, tokoh, dan teman dekat Almaghfurulahu serta murid beliau yang berasal dari seluruh wilayah Lombok, NTB bahkan Indonesia, sebagai ajang mempererat sulaturrahim agar tidak terputus dan terus tersambung hingga akhir zaman," sambungnya.

Sementara itu Senator NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi (BDRG) yang memiliki konsen kepada kegiatan sosial dan pendidikan mengapresiasi rangkaian kegiatan sosial berupa khitanan massal dan donor darah termasuk kegiatan santunan untuk para duafa.

"Sangat inspiratif bagi generasi muda kita untuk perkembangan islam kedepan apalagi era milenial yang penuh tantangan ini membutuhkan santri yang modern dan melek teknologi," kata ibu yang selalu aktif diundang di berbagai kegiatan pengajian ini.

Caleg DPD-RI yang terkenal dengan sebutan "Jilbab Orens 24" ini berharap kedepan Pondok Pesantren Darul Hikmah ini mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat.

"Lokasinya bagus nan asri dengan tanah yang cukup luas namun sarana prasarana yang masih minim, bila saya terpilih kembali Insyaallah ini menjadi prioritas saya untuk membicarakanmya ke Kementerian," pungkasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close