Breaking News

Dukung Program Zero Waste, DPD HPI NTB Gelar Bersih Pantai Di Gili Terawangan

Salah satu wisatawan tetap cuek berjemur di saat anggota HPI melakukan aksi bersih pantai di Gili Terawangan
Lombok Utara (postkotantb.com)- Upaya pemerintah NTB dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi sampah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan juga datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Nusa Tenggara Barat yang menggelar kegiatan bersih pantai di Gili Terawangan, Kamis (21/1). Ketua DPD HPI NTB Dr. Ainuddin kepada media ini mengatakan, kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian HPI terhadap lingkungan wisata. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya mendukung program Zero Waste yang konsen terhadap kebersihan lingkungan serta pengelolaan sampah.

"Ini bentuk kepedulian dan komitmen HPI dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan, selain mendukung program Zero waste, kegiatan ini juga lebih pada pertimbangan kenyamanan wisatawan yang datang," ujar Ketua HPI NTB Dr. Ainuddin.

Lebih jauh Ainuddin menjelaskan kegiatan bersih pantai ini di ikuti lebih dari 50 anggota HPI NTB serta melibatkan para pengusaha dan pelaku wisata yang berada di kawasan Gili Terawangan. Selain itu HPI juga meggandeng bank sampah yang di kelola oleh masyarakat.

Sampah yg terkumpul ini di kirim ke bank sampah dimana akan di lakukan daur ulang. Puluhan karung sampah organik dan non organik berhasil di kumpulkan dan di kirim ke bank sampah.

Selain di Gili Terawangan, kegiatan bersih pantai ini juga di lakukan di sejunlmlah destinasi wisata. Diantaranya di Kuta Mandalika dan Pantai Cemara. Program bersih pantai ini kata Ainuddin akan tetap di laksanakan secara berkala.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan, dalam Sapta Pesona kebersihan merupakan faktor penting di industri pariwisata, tidak hanya Terawangan dan Kuta tetapi kedepannya destinasi wisata yang lain juga akan kami adakan kegiatan bersih lingkuanga," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close