Breaking News

Penerima Beasiswa Awardee Ungkapkan Rasa Bangga kepada Pemerintah NTB



Mataram (postkotantb.com)- Tidak dapat dibayangkan betapa bahagianya seseorang ketika mendapatkan sesuatu yang sudah lama diimpikan.  Apalagi sesuatu yang diperoleh tersebut merupakan buah kerja keras dan doa serta dukungan dari berbagai pihak, seperti orang tua,  sahabat,  keluarga dan pemerintah. Salah satunya, perasaan senang ketika mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri.  
Perasaan senang bangga dan terima kasih atas diperolehnya beasiswa ke luar negeri itu, khususnya ke Polandia, diungkapkan sejumlah penerima beasiswa (awardee) di Pendopo Gubernur NTB, siang ini, Minggu (10/02).
Muhammad Alam Setiawan, salah satu penerima beasiswa Awardee asal Lombok Tengah ini menyampaikan, bahwa melanjutkan pendidikan ke luar negeri merupakan keinginan yang sudah lama dicita-citakannya. Namun katanya, baru kali ini bisa terwujud, saat pemerintah Provinsi NTB memberikan beasiswa ke para pemuda.
"Bersyukur bangat,  ini rezeki yang tidak disangka-sangka," ungkapnya saat Pre-Departure Training (DPT)  Program dan Pelepasan Awardee Batch II Tujuan Polandia, di Pendopo Gubernur NTB.
 
Harapannya, saat di Polandia, ia tidak hanya belajar namun juga bisa membangun jaringan. Sehingga, setelah lulus nanti, ia dapat berkontribusi membangun NTB dan Indonesia yang lebih baik.

"Membangun daerah tidak harus kembali ke daerah," jelas alumni Unram yang akan melanjutkan Program Master Tourism and Recreation di Vistula Group of Universities, Polandia.
Awardee lainnya,  Imam Wierawansyah Eltara, dari Sumbawa menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada masyarakat dan pemerintah NTB. Sebab menurutnya,  dengan adanya beasiswa itu,  ia bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.
"Saya berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan tidak akan mengecewakan masyarakat NTB," ungkap pria yang mengambil program Master of Energy Management.
Hal senada juga disampaikan Ita Astuti,  penerima beasiswa asal Kacamatan Keruak,  Kabupaten Lombok Timur. Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak,  terutama masyarakat dan pemerintah NTB atas beasiswa itu. Pemerintah NTB katanya, telah memberikan kesempatan untuk membangun mimpinya melanjutkan pendidikan ke luar negeri . Sehingga suatu saat nanti dapat berkontribusi bagi masyarakat dan daerah NTB.
"Saya akan menjaga nama baik NTB di Polandia," ungkapnya. Ia juga berjanji, selepas lulus nanti,  akan membangun Sumber Daya Manusia  (SDM) di bidang pariwisata.
Untuk diketahui,  pada batch ke II ini  sebanyak 27 orang pemuda NTB akan melanjutkan pendidikan S2 ke Polandia. Mereka InshaAllah direncanakan diberangkatkan tanggal 15 Febuari 2019 mendatang.
Para fresh graduate dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia itu telah melewati tahapan test dan proses seleksi yang ketat. Baik dari segi akademik maupun wawasan keilmuan umum lainnya.
Penerima Awardee Beasiswa NTB Batch II direncanakan akan menimba ilmu di 4 kampus di Polandia, yakni  Collegium civitas University, Warsawa University of Life Science, Vistula Group of University dan University of Warsawa. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close