Breaking News

Wagub NTB Launching Inspiratif Expo 2019 Sekaligus Kampanyekan Zero Waste


Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah melaunching Inspiratif Expo 2019 yang dirangkai dengan program Zero Waste di Udayana, Minggu (10/2)
Mataram (postkotantb.com)- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, membuka Acara Inspiratif Expo 2019 Dengan Tema Zero Waste, dirangkai dengan Peringatan HUT Ke-18 BPOM di Jl. Udayana Mataram, Minggu(10/2).

Kegiatan yang dimulai dengan senam bersama itu juga dihadiri oleh Sekda Prov. NTB Rosiady Sayuti, Kepala Kominfotik Prov. NTB, Kepala Dinas LHK Prov. NTB, Kepala Badan POM beserta jajarannya, dan masyarakat umum.

Memulai sambutannya Wakil Gubernur mengucapkan selamat kepada Dinas Kominfotik dan BPOM dengan terselenggaranya Inspiratif Expo 2019 dan berharap kegiatan seperti ini, dapat dimanfaatkan oleh semua OPD dengan baik. 

Hj. Rohmi juga berpesan agar masyarakat NTB bisa menjaga dan mencintai lingkungan demi mewujudkan Zero Waste. "Jika kita mau tidak ada banjir, tidak ada longsor, mari menjaga dan mencintai lingkungan, mudah-mudahan kesadaran kita menjaga lingkungan bisa tumbuh dari diri kita sendiri,'' lanjutnya.

Diakhir sambutannya Hj. Rohmi berharap agar masyarakat NTB bisa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dan menjaga kebersihan diri serta lingkungannya.

"Mudah-mudahan masyarakat NTB makin sehat dan rajin berolahraga, mari kita sukseskan Zero Waste di NTB,'' tutup Hj. Rohmi.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budi Prayitno dalam sambutannya juga mengharapkan Inspiratif Expo 2019, dapat mengisi Car Free Day yang diadakan setiap minggu di jalan Udayana.

''Kita harap inspiratif expo bisa menjadi daya tarik tersendiri. Semuanya ada di Inspiratif Expo, senam pagi, kesehatan, dan layanan lainnya, yang bermanfaat bagi kita semua,'' Jelas Prayitno.

Launching Zero Waste ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Gubernur didampingi oleh Kepala OPD  yang hadir. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba-lomba, pembagian hadiah dan voucher, pembacaan puisi oleh mahasiswi Universitas Mataram, Musik dan lain-lain.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close