Breaking News

Wagub NTB Buka Musrenbang Anak

Pose Bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah Dengan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar, SH, MH Beserta OPD Lingkup Provinsi dan Kabupaten Lombok Utara, Pada kegiatan Musrenbang Anak di Hotel Medana Bay Marina Tanjung, Selasa (19/3).


Lombok Utara (postkotantb.com)- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menghadiri sekaligus menjadi Narasumber Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan dan Anak, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Lansia, dan Penyandang Disabilitas Tahun 2020 yang bertemakan "Lombok Utara Bangun Kembali'' bertempat di Hotel Medana Bay Marina Tanjung, Selasa (19/3).

"Kabupaten Lombok Utara sekarang sudah berada di jalur yang benar dalam pembangunannya," kata Wakil Gubernur memulai sambutannya.

Wakil Gubernur mengapresiasi Musrenbang tahun ini yang sudah melibatkan penyandang disabilitas. "Di Kabupaten lain belum ada yang melibatkan kaum difabel dalam Musrenbang, jadi apa yang dilakukan oleh KLU ini sudah inovatif dan juga akomodatif,'' ungkap Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi juga memberi motivasi kepada perempuan untuk dapat membuktikan diri dari sisi profesionalitas. ''Kita tidak berbeda dengan laki-laki, kita semua sama dari sisi profesionalitas, perempuan tidak boleh meminta untuk diistimewakan, mari kita buktikan kita perempuan mampu dan bisa,'' tegas Hj. Rohmi.

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Ahyar, SH, MH  mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ''Jangan sampai ada yang bilang Musrenbang hanya Ceremony saja, Musrenbang partisipatif ini harus betul-betul dimanfaatkan,'' ucap Najmul.

"Kedepannya, partisipasi perempuan didalam pembangunan kita ini akan terus kita gerakkan, begitu pula dengan peran pemuda, pelajar, mahasiswa, serta penyandang disabilitas,'' jelas Najmul.

Kegiatan Musrenbang ini juga diikuti Bappeda, Dinas Sosial, Sejumlah OPD Lingkup Provinsi dan juga Kabupaten Lombok Utara. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close