Tuesday, April 30, 2019

Satlantas Polres Lotim Tilang Puluhan Kendaraan Hari Pertama Ops Gatarin 2019

Anggota Satlantas Polres Lotim menghentikan pengendara yang tidak menggunakan helm serta berboncengan tiga
Lombok Timur (postkotantb.com)- Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Gatarin 2019 di wilayah hukum Polres Lombok Timur, jajaran Satlantas Res Lotim berhasil menilang puluhan kendaraan serta mengamankan 5 kendaraan roda dua.

Bertempat di Jalan Raya wanasaba Lombok Timur pelaksanaan hari pertama ops gatarin 2019 berlangsung lancar. Kasat Lantas Polres Lotim AKP Riyan Faisal Sik menerangkan pada ops gatarin kali pihaknya fokus pada kendaraan hasil curanmor serta penindakan terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat surat.

"Kita fokus pada ranmor dan supir atau pengemudi yang tidak melengkapi surat surat, dan kita berhasil menilang puluhan kendaraan," papar Riyan.

Adapun hasil ops gatarin 2019 di Lotim pada hari pertama berhasil melakukan 91 penindakan dengan rincian tilang 23 dan teguran 68. Selain itu pelanggran terbanyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi roda empat dan tidak menggunakan helm pada pengemudi roda dua.

Riyan menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat berkendara. " Saya menghimbau masyarakat ikuti dan patuhi rambu lalu lintas, marka jalan, dan memasang alat keselamatan seperti helm, jangan main HP saat berkendara dan yang terpenting lengkapi surat berkendara," pungkas Riyan.(RZ)

No comments:

Post a Comment