-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Supir di Tes Urine

    , Saturday, June 01, 2019 WIB Last Updated 2019-05-31T16:05:17Z
    Puluham supir angkutan yang menyebrang melewati pelabuhan Pototano di tes urine oleh tim gabungan Polres KSB, BNN dan Dinas Perhubungan
    Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Demi memperlancar dan mengamankan arus mudik, tim gabungan dari Satlantas, Res Narkoba, Urkes Polres KSB, BNN dan Dinas Perhubungan Sumbawa Barat melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat  kendaraan dan melakukan pemeriksaan urine supir yang melintas jalur Pototano.

    Satu persatu sopir angkutan penumpang diturunkan untuk diperiksa urine dan kelengkapan surat menyurat kendaraan di Pos Pam KP3 Tano. Jumat (31/5) sore hari.

    Pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan giat operasi ketupat 2019 yang dipimpin oleh kasatlantas sumbawa barat IPTU Putu Gde Caka SIK. Para sopir langsung di data identitas dan diperiksa urine untuk diketahui apakah terindikasi menggunakan narkoba atau tidak.

    Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat mengecek kelengkapan surat menyurat dan laik jalan sementara pihak dinas perhubungan melakukan pengecekan langsung surat KIR dan kelengkapan kendaraan seperti sabuk pengaman, pengganjal dan lainnya.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gde Caka PR Sik mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah berkaitan dengan operasi ketupat 2019 untuk memberikan keselamatan dan keamanan para pemudik yang berlebaran dikampung halaman.

    “Kegiatan ini kita bersinergi antara satuan lantas dengan BNN, satuan narkoba polres Sumbawa Barat dan Dinas Perhubungan dalam melakukan pemgecekan terhadap sopir dan kendarannya,"

    "Jadi kita lakukan untuk tes urin sopirnya dan mengecek kondisi kendaraan surat. Ketidaklengkaapan surat menyurat kita berikan tindakan kalau berat maka akan dilakukan penilangan sesuai dengan aturan yang berlaku, “jelasnya.

    Namun dari kendaraan yang diperiksa semuanya lengkap aman dan laik untuk dijalankan. Caka juga mengatakan tujuan tes urine terhadap sopir angkutan penumpang, agar para sopir penumpang tidak terindikasi narkoba. Pemeriksaan ini untuk menghindari kejadian yang membahayakan para penumpang.

    Dalam tes urine yang dilakukan oleh BNN tidak ditemukan indikasi para sopir menggunakan narkoba. Selain itu Satlantas Sumbawa Barat juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Jasaraharja untuk melaksanakan pengobatan gratis terhadap para sopir maupun penumpang yang melaksanakan mudik dengan bertujuan mengurangi angka kecelakan dikarenakan supir kelelahan.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini