Tuesday, June 25, 2019

Hadiri Halal Bi Halal Wagub Minta Dukungan Masyarakat


Mataram (postkotantb.com)- "Diharapkan masyarakat dapat mensupport pemerintah, baik pemerintah Kota Mataram maupun Pemerintah Provinsi NTB. Sehingga program-program kita berjalan dengan baik dan bersinergi dengan masyarakat". Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya ketika menghadiri acara halal bihalal di Masjid Jami' Al- Awwabien, Gomong Lama pada hari Selasa (25/6).
Dalam sambutannya juga, Wagub menjelaskan kepada masyarakat terkait program unggulan dari NTB Gemilang. Pertama program Zero Waste, dimana masyarakat tidak boleh menyepelekan masalah lingkungan. Sampah saat ini dapat dijual di Bank Sampah, sehingga sampah dapat menjadi sumber daya dan bernilai jual. Sebagai warga NTB yang cerdas, memulai memilah sampah organik dan anorganik dari lingkungan terkecil seperti keluarga.
"Mendorong anak-anak kita dari TK hingga SMA untuk membudayakan atau membiasakan memilah sampah. Karena hasilnya bukan untuk pemerintah, tapi untuk lingkungan kita" tuturnya.
Wagub juga menjelaskan terkait program Revitalisasi Posyandu. Beliau menjelaskan kedepannya posyandu bukan hanya untuk bayi dan ibu hamil, tetapi melayani masyarakat di Desa/Kelurahan.
"Didalamnya nanti akan diadakan penyuluhan-penyuluhan yang berhubungan dengan masalah kesehatan atau sosial yang terjadi di Desa/Kelurahan" jelasnya.
Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur NTB memberikan apresiasi undangan dari Majelis Ta'lim Al-Awwibein. Diharapkan majelis ta'lim di NTB semakin banyak dan aktif. Peran seorang ibu, memiliki pengaruh yang sangat besar baik pada sektor pendidikan, kesehatan bahkan ekonomi. Sehingga pembangunan di NTB semakin maju kedepannya.
Acara halal bihalal tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Wagub kepada Ketua Majelis Ta'lim Al-Awwibein senilai Rp. 10.000.000. (RZ)

No comments:

Post a Comment