-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hearing Dengan Jajaran Dikbud, Ini yang Akan Diperkuat Penjabat Sekda

    , Tuesday, June 25, 2019 WIB Last Updated 2019-07-02T09:36:38Z


    Mataram (postkotantb.com)- Usai memimpin Apel, Penjabat Sekretaris Daerah  (Sekda)  Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M. Si melakukan dengar pendapa (hearing)  dan paparan dengan jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud)  Provinsi NTB.
    Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Dikbud itu menghadirkan para kepala Bidang dan kepala Sub Bidang,  yang memaparkan sejumlah perkembangan dunia pendidikan di NTB.  Baik itu, menyangkut peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, lembaga pendidikan serta anggaran.
    Setelah mendengar satu persatu terkait progress serta target-target jangka menengah Dokbud NTB, Penjabat Sekda ini menyampaikan sejumlah arahan yang akan diperkuat ke depan. Hal ini untuk mendorong jajaran Dikbud agar lebih baik serta menyukseskan Misi NTB Sehat dan Cerdas dalam waktu lima tahun ke depan.
    Pertama katanya, akan memperkuat pengintegrasian program. Pola ini dilakukan, baik dengan biro-biro di Setda maupun dengan dinas terkait. Sebab, dengan pengintegrasian yang baik serta kerjasama yang harmonis akan melahirkan kebijakan, pelaksanaan kebijakan dan evaluasi yang tepat terhadap sebuah program.
    "Saya akan memposisikan sekretariat daerah itu yang saya pimpin bersama biro-biro adalah akan mengawal, memfasilitasi dan juga mengevaluasi bagaimana capaian-capaian dari tugas-tugas pendidikan," jelasnya.
    Selain itu, Ia juga akan memperkuat koordinasi yang efektif. Koordinasi ini jelasnya diperlukan untuk memecahkan berbagai masalah yang muncul pada dunia pendidikan.
    "Setiap masalah yang dihadapi oleh bapak ibu sekalian, dapat berkoordinasi dengan Karo, Asisten dan bisa juga berkoordinasi dengan saya," katanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, H. Rusman.
    Hal lain yang diperkuat ke depan lanjutnya adalah komunikasi. Ia meminta jajaran Dikbud untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, baik itu biro-biro, para asisten maupun pihak-pihak terkait. Lebih-lebih dalam menyikapi isu-isu strategis pada dunia pendidikan.
    Yang terakhir katanya, Ia akan memperkuat sinergi dengan semua pihak. Ia menjelaskan, melalui sinergi yang baik, maka bukan hanya tujuan dinas pendidikan saja yang akan dicapai. Namun banyak hal yang bisa diselesaikan dan dicapai bersama.
    Ia menutup pertemuan itu dengan pesan. "Semestinya dari sinilah masalah-masalah kemiskinan dapat diselesaikan. Dari sinilah akan lahir orang-orang cerdas dan orang-orang yang sejahtera," tutupnya. (RZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini