Tuesday, June 25, 2019

PDAM Labuhan Haji Targetkan Penagihan Rampung Akhir Tahun

 H. Lalu Putragus, Direktur PDAM Labuhan Haji
Lombok Timur (postkotantb.com)- Saat ini PDAM Cabang Labuhan Haji terus menggiatkan Penagihan ke sejumlah pelanggan yang masih memiliki tunggakan. "Kami terus melakukan pendekatan kepada para pelanggan yang masih memiliki tunggakan dengan meminta melakukan cicil an tergantung kepada kemampuan", ujar H. Lalu Putragus, Direktur PDAM Labuhan Haji kepada Post Kota NTB, di ruang kerjanya, Selasa (25/6).

Dari Rp 150 juta hutang pelanggan sampa dengan ini telah terbayar 40 persen, hal tersebut dapat tercapai dengan cara membebaskan pelanggan dari denda dan melakukan peningkatan pelayanan dan perbaikan jaringan.

Sampai saat ini kami tidak lakukan penyegelan ataupun pencabutan meter terhadap pelanggan, cara ini sangat efektif untuk mencapai target penagihan yang Insya Allah berakhir tahun ini. Penunggakan terjadi bukan semata-mata karena keengganan pelanggaran tapi juga karena kualitas pelayanan yang kami berikan periode-periode sebelumnya", tandasnya.

Sampai saat ini PDAM Cabang Labuhan Haji dalam pemenuhan kebutuhan air untuk pelanggannya dari mata air Kertasari, Suryawangi, Loang Tuna dan mata air yang ada di Rempung. Keempat mata air tersebut masing-masing mampu menghasilkan debit 25 liter perdetik. "Insya Allah dengan debit yang ada tidak akan mengganggu ketersediaan air pada kemarau tahun ini", pungkasnya. (Dharma)

No comments:

Post a Comment