Breaking News

Ramaikan Pawai Takbiran, Remaja Kediri Selatan Usung Konsep Zero Waste

Miniatur Masjid yang Didesain Dari Botol Plastik (Ecobriks)

Lombok Barat (postkotantb.com)- Ribuan warga Lombok Barat bersiap menyemarakkan pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah. Remaja Desa Kediri Selatan sendiri menyiapkan miniatur Masjid dengan konsep berbeda. Kosep yang diusung yakni "Zero Waste". Miniatur Masjid ini seluruhnya dari bahan botol plastik bekas yang dibentuk sedemikian rupa ditambah lampu warna-warni yang membuat tampilan miniatur Masjid tampak lebih menarik.

"Idenya itu dari  ormas Burik Songkang di desa kita. Mereka terinspirasi dari banyaknya sampah yang bisa didaur ulang. Selain itu bisa membantu program Zero Waste milik pemerintah," Ketua remaja Mushala Al-Guraba, Habib, Jum'at (31/5).

"Ide tersebut kemudian kita sampaikan kepada teman-teman remaja dan Alhamdulillah disambut positif. Kemudian kita mulai mengumpulkan sampah-sampah bekas botol minuman," lanjutnya menerangkan.

Di Mushala Al-Guraba tepatnya di Dusun Sedayu Tengah, Desa Kediri Selatan, sekitar 30 remaja mulai merakit miniatur ini sejak tiga pekan yang lalu. Miniatur Masjid ini berukuran 2 meter persegi dengan bobot sekitar 30 kilo. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close