Breaking News

Anak Juru Parkir Lolos 02SN Tingkat Nasional


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Adalah Muhammad Riski Wahyudi. Kelas 8 SMPN 1 Praya, dengan ketekunan dan keuletannya selama ini dalam berlatih mampu keluar sebagai juara pertama olahraga cabang bulutangkis tunggal putra pada O2SN tingkat provinsi NTB yang digelar baru-baru ini.
Atas prestasinya itu, remaja sederhana yang akrab disapa Rizki putra dari pasangan Hadirin dan Sitinurlawati yang merupakan seorang juru parkir asal Karang Taliwang, Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya tersebut lolos dan akan mewakili NTB pada ajang 02SN tingkat Nasional 2019 yang akan digelar di Provinsi Nangroe Aceh.

Ditemui di sekolahnya, Rizki yang didampingi Kepala SMPN 1 Praya, Majri menuturkan bahwa, perjuangannya untuk bisa menjadi juara dan lolos ketingkat nasional tidaklah gampang. Pada O2SN tingkat provinsi Rizki harus berjuang keras mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan utusan tebaik dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di NTB.

Dibabak penyisihan, Riski mampu Mengandaskan perlawanan dari siswa utusan Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur. Untuk babak semifinal, giliran utusan dari Kota Mataram tang dikalahkan dalam dua set langsung. Dan di babak final, Riski dengan ketangkasannya mampu menumbangkan wakil dari Lombok Barat dan keluar sebagai juara pertama.

Dituturkan oleh Rizki bahwa, bakatnya dalam bermain bulutangkis sudah mulai diasah cukup lama, yakni sejak masuk dibangku SD. Dengan modal raket seadanya dan beberapa raket hadiah dari sejumlah lomba yang berhasil dijuarainya, Rizki selama ini terus berlatih mengasah kemampuannya.

Sebelum lolos ke tingkat Nasional tahun 2019. Ini, pada saat Rizki duduk di bangku kelas 5 SD, ia juga pernah lolos ketingkat Nadional. Namun karena saat itu ibu tercintanya sedang dalam kondisi sakit, serta dengan sejumlah keterbatasan ekonomi yang dimiliki, Rizki urung berangkat ke tingkat Nasional.

Sementara saat ini, Rizki sedang fokus untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang O2SN Nasional yang akan di gelar di Aceh nanti.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Praya, Majri mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Rizki tersebut. Dimana ieberhasilan Rizki ini bisa dijadikan motifasi dan nemicu semangat bagi siswa lainnya untuk terus belajar dan berprestasi. (Said)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close