Sunday, July 7, 2019

Salurkan Dana Abadi Umat BPKH Dan Laznas Beri Bantuan Ambulance

Satu unit ambulance di terima bupati KLU Najmul Akhyar, ambulance tersebut merupakan bantuan dari Lazanas dan BPKH
Lombok Utara (postkotantb.com)- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan menyerahkan Bantuan kemanusiaan untuk Ma'had Tahfiz Al-Quran, Pondok Pesantren Darul Iman, Bentek, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. 

Anggito Abimanyu menyampaikan, bantuan ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan Nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan salah satunya dalam bidang kesehatan.  

"Sesuai dengan ketentuan pemanfaatan dana abadi umat, kita salurkan bantuan berupa satu unit ambulance, semoga ini bermanfaat bagi warga khususnya yang berada di lingkungan ponpes," ujar Anggito.

Satu unit ambulance diserahkan langsung kepada pihak pondok pesantren pada Sabtu (6/7) di area Pondok Pesantren Darul Iman. Serah terima dilakukan Kepala Badan BPKH Anggito Abimanyu dan Direktur Program DT Peduli Muhammad Ihsan disaksikan oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DT Peduli dan BPKH terhadap warga Lombok pasca gempa bumi beberapa waktu lalu. Diharapkan, kehadiran ambulance ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penghuni ponpes maupun warga sekitar yang membutuhkan.

Distribusi Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah, kehati-hatian,  manfaat, nirlaba,  transparan dan akuntabel.(RZ)

No comments:

Post a Comment