Wednesday, August 14, 2019

Kominfotik Sumbawa Gelar Rapat Bersama 7 Kades

Rachman Ansori
Sumbawa Besar (postkotantb.com)-Bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfotik, Selasa (13/8) Rachman Ansori menggelar rapat bersama 7 (tujuh) Kepala Desa lokasi pembangunan BTS (Base Transciever Station) USO Kementerian Kominfo pada tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa guna Menindaklanjuti hasil Desain Review Meeting bersama Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Penyedia Tower dan Power, dan Operator Seluler beberapa waktu yang lalu di Denpasar Bali.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Camat Lunyuk, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkup Dinas Kominfotik, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD membahas persiapan lapangan dan adminsitrasi terkait pembangunan BTS USO tersebut.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori menyampaikan bahwa dari 8 (delapan) lokasi yang disurvey disetujui akan dibangun BTS oleh BAKTI adalah sebanyak 7 (tujuh) lokasi pada 7 (desa) yang masih blankspot. “Alhamdulillah, Kabupaten Sumbawa peroleh alokasi yang cukup banyak, bahkan yang terbanyak di NTB”, ungkap Ansori.

Lebih lanjut Ansori mengatakan, bahwa program ini adalah salah satu program prioritas dalam RPJMD Kabupaten Sumbawa 2016-2021 khususnya pada Misi ke-3 yaitu mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dengan membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dengan sasaran terfasilitasinya penyediaan sarana dan prasarana komunikasi yang memadai.

“Ini merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang harus kita sukseskan bersama dalam rangka pemenuhan dan pemerataan akses komunikasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa sampai ke wilayah terpencil”, tambah Ansori.

Selanjutnya, secara teknis rapat dipandu oleh Kepala Seksi Sumber Daya TI Heri Kusmanto bersama Kepala Desa Marente Kecamatan Alas, Kepala Desa Jotang Beru Kecamatan Empang, Kepala Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu, Kepala Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu, Kepala Desa Jamu Kecamatan lunyuk, Kepala Desa Telaga Kecamatan Lenangguar dan Kepala Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas yang dilanjutkan dengan penyerahan formulir dokumen administrasi yang harus diselesaikan di tingkat desa dan kecamatan yang akan disampaikan secepatnya kepada BAKTI Kementerian Kominfo mengingat pelaksanaan pembangunan BTS direncanakan mulai bulan September sampai Desember 2019.

Pembangunan BTS USO Blanskpot Daerah Terpencil akan dilaksanakan oleh PT. Bintang Komunikasi Utama sebagai mitra BAKTI Kemkominfo dengan operator Telkomsel (Ari)

No comments:

Post a Comment