Breaking News

Korem 162/WB Peringati Hari Olahraga Nasional ke 36

Kepala Staf korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori

Mataram (postkotantb.com)-  Sebagai hari bersejarah lahirnya olahraga nasional. Terkait dengan peringatan Hari Olahraga Nasional, Korem 162/WB menggelar upacara Hari Olahraga Nasional ke 36 tahun 2019 di lapangan Yonif 742/SWY Gebang dengan Inspektur Upacara Kepala Staf korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori yang diikuti seluruh personel Korem beserta jajaran se Garnizun Mataram, Senin (9/9).

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini, tema yang diangkat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pada ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang dengan memperoleh piala melampaui target yakni 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Selain itu, Imam Nahrawi juga menyebutkan Indonesia sebagai peringkat ke 4 pada Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. 

“Untuk atlit Disabilitas mencatatkan sejarah baru sebagai peringkat kelima pada Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu,” paparnya.

Terkait dengan Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020, Menpora telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding pada cabang olahraga unggulan dengan harapan mampu melampaui target yang ditentukan.

Menpora juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas sesuai dengan instruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Peraturan Menpora RI tentang Gerakan Ayo Olahraga. 
Mengakhiri sambutannya, Imam Nahrawi berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade pada tahun 2032 mendatang. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close