-->

Pengurus AMSI NTB Periode 2019-2022 Resmi Terbentuk

, Monday, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-09-23T04:35:32Z




Pengurus AMSI NTB resmi di bentuk dan di lantik

Mataram (postkotantb.com)- Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Nusa Tenggara Barat periode 2019-2022 resmi di bentuk dan di lantik langsung oleh Sekjen AMSI Dewi Eko Lokonoto. 

Melalui Konferwil Fauzan Zakaria di dapuk sebagai ketua AMSI NTB dan Anugrah Dany Septono mendampingi sebagai sekretaris.

Pelantikan pengurus AMSI NTB juga di rangakai dengan seminar nasional dengan mengambil tema Media Siber Melawan Informasi Hoaks. 

Dalam sambutannya ketua AMSI terpilih Fauzan Zakaria mengatakan hadirnya AMSI di NTB sebagai mitra pemerintah untuk menciptakan situasi yang kondusif melalui pemberitaan dan informasi yang terverifikasi. 

Selain itu AMSI juga mencoba meminimalisir penyebaran berita hoaks. Marak nya berita yang tidak terverifikasi atau hoaks membuat masyarakat menjadi resah.

"AMSI menjadi salah satu sebagai penyeimbang untuk menangkal penyebaran informasi hoaks, seperti kita tahu bersama intensitas penyebaran hoaks di media sosial sangat tinggi, AMSI mencoba untuk menjadi penyeimbang,"

Selain itu Fauzan juga berharap masyarakat lebih cerdas dalam mencerna informasi yang beredar. Perlu di lakukan cek dan ricek terhadap berita yang tersebar. 

"Lebih cerdas dalam mengelola informasi yang di sebar, tidak serta merta di telan begitu saja, tabayun terhadap informasi sangat di perlukan sehingga kita tidak termakan isu yang menyesatkan," pungkasnya. 

Pelantikan AMSI NTB di hadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadis Kominfltik I Putu Gede Aryadi, Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi, anggota DPRD NTB Akhmad Ahdiansyah, perwakilan dari Polda NTB dan Korem 162/WB serta mitra AMSI NTB.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini