Breaking News

Temui Dubes Denmark, Gubernur NTB Ingin Adopsi Teknologi Renewable Energy & Pengelolaan Sampah

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah temui Dubes Denmark jajaki peluang kerjasama teknologi pengelolaan sampah
Mataram (postkotantb.cMenghadirkan industri di NTB merupakan salah satu program prioritas Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Sebab, hadirnya industri, seperti industri pengolahan akan memberikan dampak baik bagi kesejahteraan dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat NTB. Termasuk industri pengolahan sampah untuk mendukung NTB Zero Waste. 

Karena itu, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, menemui Duta Besar Denmark untuk Indonesia di kediaman Dubes di Jakarta, Senin (21/10/2019),  guna mendiskusikan sekaligus menjajaki peluang untuk bisa mengadopsi sukses story pengembangan teknologi Renewable Energy dan Pengelolaan sampah di Denmark untuk diaplikasikan di NTB.

"Alhamdulillah kedutaan Denmark akan membantu pengembangan energi terbarukan dan pengelolaan sampah di NTB," jelas Gubernur 

Denmark adalah negara terkemuka dunia dalam produksi energi angin dan produksi turbin angin. Pada 2014 Denmark menghasilkan 57,4% dari pembangkit listrik bersih dari sumber energi terbarukan. 

Perusahaan paling besar penghasil energi terbarukan di Denmark, telah beroperasi di sejumlah negara termasuk Jerman, India, Italia, Rumania, Inggris, Spanyol, Swedia, Norwegia, Australia, Cina, dan Amerika Serikat. 

Tenaga angin sendiri menghasilkan 42,7% dari produksi listrik Denmark pada tahun 2014 dan diperkirakan akan meningkatkan produksinya hampir 80% pada tahun-tahun hingga 2024.

Beberapa teknologi lain energi terbarukan yang diproduksi Denmark selain turbin pembangkit listrik tenaga angin adalah Biodiesel dan tenaga surya. (RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close