Breaking News

Pimpinan OPD Pemprov NTB Mulai Jalani Pelatihan di Singapura


Sejumlah pimpinan OPD Pemprov NTB resmi menimba ilmu di Singapura

Mataram (postkotantb.com)– Kepala Biro Perekonomian Setda NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH bersama Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS, berangkat ke Singapura untuk mengikuti kursus singkat di Lee Kuan Yew School of Public Policy.

“Saya dan Direktur RSUP NTB, hari ini berangkat ke Singapura untuk mengikuti short course di Lee Kuan Yew School Of Public Policy, National University of Singapore,” ujar Wirajaya, Minggu (13/10/2019).

Wirajaya mengutarakan, pelatihan ini akan berlangsung hingga 23 November 2019 mendatang. Selama ia berada di Singapura, tugas-tugas sebagai Kepala Biro Perekonomian telah didelegasikan. “Sesuai surat tugas dari Pak Sekda, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Ekonomi, dilaksanakan oleh Plh Kepala Biro (Kabag BUMD),” ujar Wirajaya.

Wirajaya akan mengikuti program Lee Kuan Yew Senior Fellowship in Public Service di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura. Program ini diselenggarakan dari 14 Oktober hingga 23 November 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM menjelaskan, meski berdurasi singkat, namun peminat program belajar ke Singapura ini sangat banyak. Tidak banyak pejabat Eselon I dan II yang bisa terpilih untuk mengikuti program ini.

Najamuddin menilai, program ini tidak hanya sekedar menjadi program studi secara akademis. Lebih jauh, program semacam ini juga bisa menjadi ajang untuk memperluas relasi atau jaringan pergaulan internasional bagi para pimpinan institusi di NTB.

Sebab, dinamika dunia saat ini, memang membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki jaringan luas. “Untuk bisa bersaing di tengah persaingan global, kita butuh para birokrat yang memiliki jejaring global juga,” imbuhnya.

Selain Wirajaya, satu pimpinan instansi di NTB juga akan mengikuti program ini. Dia adalah Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS. Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si juga tengah dipersiapkan untuk mengikuti program ini.

Najamuddin mengutarakan, sebagai pimpinan daerah, Gubernur NTB juga telah menegaskan komitmennya untuk mendorong pimpinan instansi di NTB agar terus mengembangkan diri melalui program-program semacam ini. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close