Saturday, November 23, 2019

Bang Najam Ditunjuk Jadi Ketua Forum Humas dan Protokol Provinsi NTB

Kepala Biro (Kabiro)  Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamudin Amy di tunjuk menjadi ketua forum humas dan protokol se NTB
Mataram (postkotantb. Komunikasi merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan dalam menyampaikan visi, misi dan kultur sebuah lembaga. Sedangkan seorang humas atau public relation (PR) memiliki tugas penting dalam memformulasikan visi, misi dan kultur tersebut ke sebuah pesan yang dapat di terima oleh masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy S.Sos.,MM. Pada saat menjadi narasumber dalam Forum Komunikasi Humas dan Protokol lintas instansi Provinsi NTB tahun 2019, dengan tema “Peran dan Tantangan Humas/Protokol dalam Persepektif Kekinian, Era Digital(4.0)” yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, bertempat di Aruna Hotel Senggigi, Sabtu, (23/11/2019). 

Inisiator dan penggagas PRCC NTB ini melanjutkan, bahwa tugas seorang Public Relation adalah menghubungkan suatu lembaga dengan dunia luar. Hal ini juga dilihat dalam menyampaikan sebuah pesan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat luas. Menurut Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas NTB ini, seorang humas harus mendalami nilai-nilai dari sebuah organisasi itu sendiri, sehingga pesan yang diformulasikan menjadi kredibel dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan. 

“Humas dan Protokol harus hebat, tidak hanya hebat. Tapi, harus memiliki kemampuan untuk mempengaruhi publik di media sosial dan bisa melindungi pimpinan” terangnya.

Dengan keterbukaan informasi, lanjut Bang Najam, seorang humas juga harus melihat penggunaan alat atau tools yang digunakan. Hal tersebut sangat penting untuk merencanakan sebuah strategi komunikasi. 

“Yang terpenting, Humas dan Protokol harus tetap bergandengan tangan dan berjalan bersama dalam mewujudkan NTB Gemilang” tambahnya.

Ia mengatakan, komunikasi melalui media sosial memberikan peluang bagi Humas dan Protokol untuk menyampaikan informasi lebih cepat dan menjadi media untuk membangun kepercayaan publik dengan didukung sistem monitoring yang berbasis data agar informasi valid dan tidak multi tafsir. 

“Humas dan Protokol dituntut melakukan perubahan agar unggul dalam persaingan, khususnya memperbaiki kinerja dalam sektor pelayanan publik terhadap masyarakat” katanya.

Kandidat Doktor Universitas Airlangga  ini berharap paguyuban Forum Humas dan Protokol ini menjadi sebuah ajang silaturrahim. “Semoga ini menjadi tempat silaturrahim kita dan tentunya menjadi ajang berfastabiqul khairat” Tutupnya. 

Sementara itu kepala BI Perwakilan NTB, Achris Sarwani, berharap supaya Forum Humas dan Protokol ini menjadi sebuah organisasi yang nantinya bisa sharing keilmuan, memberikan informasi dan tentunya memberikan banyak manfaat untuk NTB

“Harapan kami, kegiatan ini nantinya bisa menjadi tempat sharing keilmuan” ungkapnya

Achris melanjutkan, Kepala Biro Humas dan Protokol Prov NTB diharapkan untuk bersedia menjadi Kepala Forum Humas dan Protokol Provinsi NTB” “Kami harap, Bang Najam tidak menolak untuk kami daulat menjadi ketua pada forum Humas dan Protokol NTB ini” ungkapnya dan di setujui oleh seluruh peserta.(RZ) 

No comments:

Post a Comment