Saturday, November 2, 2019

Operasi Zebra Gatarin Meningkatkan Jumlah Pembayaran Pajak Kendaraan


Operasi Zebra Gatarin yang di gelar mulai tanggal 23 Oktober lalu memberikan dampak peningkatan pajak kendaraan bermotor, peningkatan pembayaran PKB tersebut melebihi PKB tahun lalu
Mataram (postkotantb.com)- Operasi Zebra Gatarin 2019 yang sudah berlangsung sejak tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 telah berdampak positif terhadap tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya. Terbukti, Kamis, 31 Oktober 2019 per jam 13.00 Wita, jumlah objek pajak meningkat menjadi 77.221 dibandingkan bulan September sebesar 72.963. Begitu juga dengan nilai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) meningkat menjadi Rp. 36.071.171.933 dibandingkan bulan sebelumnya Rp. 34.641.432.976. 

Menurut Kabid Pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) NTB Bapak Husni, peningkatan ini salah satunya disebabkan oleh Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda NTB serta instansi terkait lainnya yang merupakan mitra Kepolisian dalam melaksanakan Operasi " ini juga merupakan upaya kita bersama agar masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk selalu taat membayar pajak kendaraannya, seharusnya tidak hanya di waktu pelaksanaan Operasi saja" tambahnya. 

Di tempat terpisah, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH berharap masyarakat agar tetap melengkapi kelengkapan dokumen diri (SIM) dan telah membayar pajak kendaraannya. " jangan hanya taat saat ada operasi saja. Seharusnya, kita taat berlalu lintas itu tanpa syarat, karena resiko dari ketidak taatan dalam berlalu lintas adalah kecelakaan. Kalau kita celaka, tentu keluarga akan sangat merasakan dampaknya" jelasnya. 

Operasi Zebra 2019 berlangsung di seluruhnya Indonesia dengan istilah operasi yang berbeda - beda tergantung wilayah provinsinya. Untuk di Nusa Tenggara Barat memakai tambahan kata Gatarin sehingga menjadi Operasi Zebra Gatarin 2019. Gatarin adalah singkatan dari nama gunung di Nusa Tenggara Barat yaitu Gunung Ganesa di Sumbawa, Tambora di Bima Dompu, dan Rinjani di Pulau Lombok.(RZ) 

No comments:

Post a Comment