Breaking News

Sekda KLU Bersama Pimred Harian Kompas Resmikan Gedung SDN 2 Malaka


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bentuk kepedulian pembaca Harian KOMPAS terhadap pendidikan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Yayasan Dana Kemanusian KOMPAS (YDKK) membangun Gedung SDN 2 Malaka. Peresmian dan penyerahterimaannya dilakukan antara Harian KOMPAS dengan Pemda Lombok Utara, Kamis (14/11).

Sekretaris Daerah Drs. H. Suardi, MH mengawali sambutan mewakili Bupati Lombok Utara mengatakan, pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat menyampaikan selamat datang di KLU kepada Pemimpin Redaksi Harian KOMPAS Ninuk Mardiana Pambudy dan Ketua YDKK Rusdi Amral beserta jajarannya. Gedung SDN 2 Malaka yang diresmikan tersebut, dibangun dari bantuan YDKK. Bentuk komitmen KOMPAS dalam mencerdaskan bangsa, melahirkan generasi bangsa yang cerdas, bermoral dan taat pada pelbagai aturan.

Dikatakan Suardi, wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta didik diantaranya, meningkatkan kualitas belajar sehingga dapat meningkatkan kemampuan daya saing sumber daya manusia. Sekolah setempat tentunya menjadi dambaan bagi semua pihak, untuk menempa dan mencetak anak didik yang bermutu, unggul dan berdaya saing ke depan dengan tetap memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. 

“Kami informasikan, Pemda KLU juga telah menjalin kemitraan dengan inovasi. Alhamdulillah telah memberi andil nyata dalam peningkatan proses dan output pendidikan di daerah ini. SDN 2 Malaka ini menjadi salah satu sekolah dampingan inovasi, program inovasi adalah program kemitraan yang penting antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia,” terangnya.

Pada kesempatan itu, H. Suardi berpesan, diresmikannya gedung SDN 2 Malaka itu dapat digunakan secara maksimal untuk meningkatkan prestasi peserta didik, lokus maupun sarana pengembangan kreativitas anak dan potensi diri siswa, serta pihak sekolah secara keseluruhan.

Di samping itu, sekda yang dikenal murah senyum ini mengajak semua pihak untuk menjaga dan memelihara gedung sekolah tersebut dengan sebaik-baiknya, agar bisa memberikan nilai manfaat  sebesar-besarnya.

"Semoga amal bapak/ibu para penderma sekalian mendapatkan balasan yang tiada putus dari Allah SWT, Tuhan YME seiring kemanfaatan sekolah ini,” harapnya. 

Mengakhiri sambutannya, Sekda Suardi menutupnya dengan pantun motivasi dari Bupati Lombok Utara yang dibacakannya bagi dewan guru, siswa-siswi dan segenap warga SDN 2 Malaka:

"Memetik buah ambillah gula
Jolok ke atas dengan sejajar 
Berdiri megah gedung SDN 2 Malaka Tambahlah semangat dalam belajar.

Sungguh manis buah Pepaya
Berbuah lebat siapa yang punya 
Sekian sambutan dari saya 
Terima kasih atas perhatiannya".

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian KOMPAS Ninuk Mardiana Pambudy senang melihat siswa-siswi SDN 2 Malaka yang ceria dan tetap semangat dalam belajar.

"Saya merasa senang melihat anak-anak di sini tetap semangat, walaupun selama ini sekolah mereka rusak. Pagi ini saya menyerahkan bantuan sekolah ini dari pembaca Harian KOMPAS", ucapnya.

Ninuk menceritakan, ketika gempa terjadi dan melanda Lombok, para pembaca Harian KOMPAS menyumbangkan dana untuk disalurkan ke SDN 2 Malaka ini. Sebelumnya kami juga sudah membangun puskesmas di Pemenang dan telah digunakan sejak bulan Juni lalu. Kami juga telah mendirikan sekolah negeri di Lombok Barat dan Lombok Timur. Jadi, kami sudah mendirikan tiga sekolah dan satu puskesmas," papar Ninuk dihadapan Sekda KLU dan hadirin.

Pihaknya mendapat informasi dari Sekda KLU bahwa lebih dari 200 unit sekolah rusak dan belum terbangun, khususnya di KLU. Namun demikian, saat ini pihak KOMPAS hanya mampu membantu empat unit bangunan saja di Lombok, sembari berharap adanya filantropi lain yang bersedia membantu.

"Pesan kami mohon sekolah ini dipelihara, karena kita tidak mengenal siapa yang membantu tetapi mereka bersedia menyumbang dengan harapan supaya muncul pemimpin-pemimpin masa depan dari sekolah ini," tutup Pimred Harian KOMPAS tersebut.

Rangkaian acara dilanjutkan peresmian SDN 2 Malaka, ditandai penandatanganan prasasti oleh Sekda Drs. H. Suardi, MH dan Pemimpin Redaksi Harian KOMPAS Ninuk Mardiana Pambudy, disaksikan oleh Ketua YDKK Rusdi Amral dan Kadis Dikpora Dr. Fauzan, M.Pd. Kemudian, pemberian plakat terima kasih dari Pemda KLU kepada KOMPAS dan YDKK serta pengguntingan pita peresmian sekolah secara bersama disaksikan para hadirin. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close