-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    17 Perguruan Silat Ikut Dalam Open Turnamen Pencak Silat Pusaka Jaya

    , Wednesday, December 25, 2019 WIB Last Updated 2019-12-24T16:49:20Z
    Ketua panitia open turnamen pencak silat Pusaka Jaya dan Kadispora NTB Husnandiaty Nurdin berpose bersama peserta open turnamen
    Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 221 peserta dari 17 perguruan silat se Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti open turnamen pencak silat Pusaka Jaya Mataram.

    Open turnamen yang di selenggarakan selema empat hari mempertandingkan sejumlah kelas yakni dewasa putra 6 kelas, dewasa putri 2 kelas, remaja putra 6 kelas dan remaja putri juga enam kelas.

    Ketua panitia Iskandar menjelaskan open turnamen tersebut di maksudkan untuk membantu pengda Ipsi maupun pemerintah untuk menjaring bibit muda yang bertalenta.

    "Melalui open turnamen ini saya berharap akan lahir bibit pesilat yang mampu mengharumkan nama daerah ketingkat nasional, semoga pemerintah maupun Ipsi menerjunkan tim pencari bakat untuk memantau bibit muda yang bisa di asah," ujar nya dalam laporan panitia.

    Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Husnandiaty Nurdin mengatakan mendukung penuh open turnamen yang di gelar oleh perguruan silat Pusaka Jaya Mataram tersebut. Ia juga berharap akan lahir generasi baru atlet pencak silat yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

    Menurutnya di cabang olahraga pencak silat regenarasi atlit begitu lambat. Atlit pencak silat terakhir yang mengharumkan nama NTB di kancah nasional adalah Mariati. Setelah itu sampai hari ini regenarasi atlit pencak silat yang masih belum dimiliki.

    "Harus di akui regenarasi atlit pencak silat kita sedikit melambat, terakhir Mariati, setelah itu tidak ada lagi, saya dukung penuh open turnamen ini semoga saja ada bibit yang mempunyai talenta yang bisa kita latih di PPLP nanti," jelas Kadispora.

    Open turnamen ini terselenggara atas bantuan Pemprov NTB dan sejumlah sponsor serta hasil pendaftaran dari peserta. Animo peserta dalam open turnamen ini sangat positif. Hampir semua perguruan pencak silat di sepuluh kabupaten kota ambil bagian dalam open turnamen ini.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini