-->

Komunitas Runjani Harapkan Walikota Mataram Bangun Lintasan Lari

, Friday, December 13, 2019 WIB Last Updated 2019-12-13T05:50:34Z
Evan Ferdiyanti salah seorang anggota Runjani berharap walikota yang akan datang dapat membangun lintasan lari sepanjang Kota Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Berlari kini tidak hanya sekedar olahraga namun  sudah menjadi gaya hidup. Tinggi nya animo masyarakat untuk berlari membuka peluang olahraga ini menjadi sport tourism.

Bahkan di NTB sejumlah even lari tingkat lokal, nasional hingga internasional di gelar. Namun khusus di kota Mataram lintasan lari atau jogging track masih minim.

Komunitas lari Runjani Lombok Base Runner berharap pemerintah Kota Mataram atau walikota yang akan datang dapat membuat jalur lintasan lari sepanjang Kota Mataram. 

Evan Ferdiyanti salah satu anggota Runjani mengatakan, selama ini dirinya bersama pecinta lari lainnya hanya bisa memanfaatkan jogging track di Udayana ataupun di Sangkareang. Resiko terjadinya kecelakaan ketika berlari di jalan raya membuat Evan memilih berlari di jalur aman.

Ia berharap kepada Pemkot Mataram dapat membuat lintasan lari yang memadai. 

"Susah sekali kalau kita berlari di jalan raya, resiko nya tinggi, kami hanya berlari dari Udayana sampai Sangkareang," ujarnya.

Evan juga menilai Pemkot Mataram bisa melirik lari sebagai Sport Tourism yang bisa di gelar di Mataram secara reguler. Di Runjani sendiri kata Evan anggota lebih dari 200 orang belum termasuk komunitas yang lain serta masyarakat yang gemar lari. 

"Ini peluang bagus untuk di jadikan even reguler, saya ingat ada Mataram Run, ada even lari malam hari, tetapi bila di gelar secara reguler ini akan menghidupkan pariwisata Kota Mataram, kita lari keliling kota lah," jelasnya.

Imam Sofian salah satu organizer event sekaligus pengacara dan bakal calon Walikota Mataram setuju dengan adanya lintasan lari sepanjang Kota Mataram. Senada dengan Evan, Imam mengatakan Mataram bisa membuat event secara reguler dan bisa mengundang peserta dari daerah lain.

Ia mengatakan bila peserta dari provinsi lain ikut menjadi peserta maka hunian hotel, pusat perbelanjaan, rumah makan serta pedagang asongan akan mendapatkan efek dari even tersebut. 

"Peluang yang sangat bagus, sekarang berlari itu menjadi gaya hidup tidak hanya sekedar berolahraga, bila kita bisa mendatang peserta dari luar daerah ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkas Imam.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini