Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Peringati Hari Jadi UDD PMI Lombok Barat, Fauzan Khalid: Donorkan Darah, Pengabdian Kepada Kemanusian

, Friday, December 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-10T04:11:36Z

Lombok Barat (postkotantb.com)- Sebanyak lima ratus kantong darah berhasil dikumpulkan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat (Lobar) saat merayakan hari jadi UDD yang ke-30 di kantor PMI Lombok Barat, Kamis (5/12) malam.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang juga ketua PMI Lobar ini memberikan apresiasi tinggi kepada pihak-pihak yang telah membantu kinerja UDD PMI Lobar dalam mengumpulkan maupun menyuplai darah ke semua Rumah Sakit yang ada di Lobar terutama para pendonor. 

"Mendonorkan darah itu adalah salah satu cara mengabdikan diri pada kemanusiaan. Oleh karena itu malam ini kita akan memberikan penghargaan kepada lembaga yang paling aktif mendukung PMI dalam melakukan tugas kemanusiaannya dan termasuk kepada masyarakat kita yang paling sering mendonorkan darahnya," katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah yang turut hadir dalam kesempatan itu menyatakan kebanggaannya kepada pihak-pihak maupun individu yang selama ini sangat berperan dalam hal donasi darah. 

"Saya merasa bangga dan terharu ada saudara kita yang tanpa banyak kata, tanpa promosi tapi sudah melakukan tugas kemanusiaan dengan luar biasa," tutur bang Zul, sapaan akrabnya.

Ia lalu meminta masyarakat untuk menjadikan para pendonor ini sebagai inspirasi dan menyambung peran mereka dengan cara ikut serta mendonorkan darah. 

"Jangan sampai kita baru menyadari pentingnya donor darah saat kita sendiri yang tertimpa musibah," tambahnya.

Selain merayakan HUT UDD PMI Lobar, acara malam kemarin juga sekaligus merayakan Hari Armada RI ke-74, dan penyerahkan penghargaan kepada pihak yang telah membantu PMI Lobar dalam hal donor darah. 

Adapun penghargaan kepada pendonor yang paling sering mendonorkan darahnya diberikan kepada Ari Supriyatno yang tercatat telah mendonor sebanyak 172 kali, kemudian bapak Ahsan yang telah mendonor sebanyak 157 kali, dan yang terakhir adalah bapak Adi Nugroho yang terhitung telah mendonor sebanyak 153 kali sampai saat ini. Adapun penghargaan kepada mitra terbaik diberikan kepada RS Risa Sentra Medika, RS Tripat Gerung, dan Mitra Bahagia Surabaya. 

Selanjutnya penghargaan dengan kategori paling rutin dan paling sering mendonor diberikan kepada kepala Kantor Perwakilan BI NTB, Ketua PSMTI NTB, Ketua INTI NTB, Danrem 162/Wirabakti, Hotel Aruna Senggigi, PT PLN APDP Mataram, Direktur Bank BCA, Polindes Rembige, dan PT. Enseval Putra Mega. 

Kemudia untuk penghargaan dalam kategori donor perorangan yang aktif mensosialisasikan donor darah diberikan kepada Bambang Ridwan, Wahjono Hartono, dan Radio Global FM Mataram. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini