Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Polri Terjunkan 191.807 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

, Monday, December 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T04:20:23Z
Polri akan menerjunkan 191 ribu lebih personil untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020
Mataram (postkotantb.com)- Seperti tahun tahun sebelumnya Kepolisian Republik Indonesia akan melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2020.

Dalam penanganan natal dan tahun baru tahun ini Polri akan melakukan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Lilin yang akan di gelar selama 20 hari.

Sebanyak 191.807 personil di terjunkan dalam pengamanan Nataru tersebut. Dalam operasi ini Polri akan menerapkan empat strategi pengaman yang akan di lakukan yakni Rekayasa Lantas, Pengendalian Terpusat, Contraflow, Buka Tutup Arus dan One Way System.

Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz mengatakan selain menerapkan empat strategi tersebut, pengamanan Nataru juga akan mengoptimalkan peran 3 satgas pendukung yakni Operasi Bencana Alam, Satgas Pangan dan Satgas BBM.

Polri juga akan mengoptimalkan Kamtibmas dalam mengantisipasi libur panjang serta penindakan hukum terhadap pelaku teror untuk untuk menghindari terjadinya kegaduhan.

"Kita akan tindak tegas pelaku teror, tidak ada toleransi terhadal pelaku teror, kamtibmas akan kita tingkatkan, pengamanan Nataru akan berlangsung selama 20 hari," pungkas Kapolri.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini