-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Waspadai Paraben Kandungan Berbahaya Dalam Kosmetik Pemicu Kanker Payudara

    , Saturday, December 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T10:13:52Z
    dr. Desak Putu Yuli Kurniati Mkm menganjurkan bagi perempuan agar menggunakan kosmetik yang tidak mengandung Paraben. Paraben adalah salah satu kandungan berbahaya dalam kosmetik pemicu kanker
    Mataram (postkotantb.com)- Kosmetik menjadi barang wajib yang harus di miliki oleh hampir semua wanita di muka bumi ini. Namun tidak semua kandungan komestik aman bagi tubuh.

    Setidak nya terdapat 14 kandungan kosmetik yang berbahaya bagi tubuh bahkan bisa memicu timbulnya sel kanker salah satunya adalah paraben. 

    Paraben adalah bahan pengawet yang paling banyak digunakan dalam produk kosmetik, Kimia dan makanan. Paraben adalah ester dari asam p-hidroksibenzoat. Jenis paraben yang paling umum digunakan dalam produk kosmetik adalah methylparaben, propil, dan butylparaben.

    Penggunaan kosmetik yang mengandung parabaen dalam jangka waktu lama bisa memicu timbulnya sel kanker.

    dr. Desak Putu Yuli Kurniati Mkm, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menjelaskan penggunaan kosmetik yang mengandung paraben dalam jangka panjang bisa memicu tumbuhnya sel kanker. Bahkan dalam sejumlah penelitian wanita usia muda saat ini rentan terkena kanker payudara akibat penggunaan kosmetik yang mengandung paraben dalam jangka waktu lama.

    "Kalau penggunaan paraben secara jangka panjang sangat berbahaya, dan paraben ini bisa memicu tumbuh nya sel kanker payudara," papar dr. Desak. 

    Secara alami pengawet kosmetik bisa di ganti dengan madu. dr. Desak pun menyarankan agar kaum hawa memilih kosmetik yang pengawet nya menggunakan madu.

    Selain itu dr. Desak juga menganjurkan para wanita dalam memilih toner (penyegar) yang tidak mengandung alkohol. Menurut dr. Desak toner yang mengandung alkohol akan membuat kulit wajah menjadi kering.

    "Khusus untuk toner sebisa mungkin di pilih yang free alkohol, karena toner yang mengandung alkohol bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering," pungkas dr. Desak.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini