Breaking News

Dwi-Aksar Deal, Masih Butuh Tiga Kursi Lagi

Dwi Sugiyanto bersama Lalu Aksar Anshori mengapit anggota DPRD Loteng dari PDIP Suhaimi, Dwi dan Aksar sepakat berpasangan untuk maju pada Pilkada Loteng 2020
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Peta politik di Lombok Tengah mulai mengerucut, setidak nya satu pasang calon sudah bersepakat untuk bergandengan menghadapi pilkada 2020.

Mantan Kadis PU NTB Dwi Sugiyanto dan mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori sepakat berpasangan melaju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah.

Kesepakatan kedua figur ini tidak terlepas dari kesepakatan empat partai politik yang mendorong keduanya menjadi satu paket. Hanura, Nasdem, PDIP dan Berkarya menjadi motor penggerak terjadinya kesepakatan bagi kedua figur untuk bersatu.

Dwi Sugiyanto yang di hubungi via tlf membenarkan telah bergandengan dengan Aksar. Dwi menyatakan dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi untuk meresmikan duet mereka."Alhamdulilah sudah ada kesepakatan antara saya dan miq Aksar, insyaAllah dalam waktu dekat akan kita deklarasi kemungkinan bulan Februari," ujar Dwi.

Meski empat partai telah berkoalisi namun belum memenuhi ambang batas untuk bisa mengusung calon. Pasangan Dwi dan Aksar masih membutuhkan tiga kursi lagi agar bisa mendaftar dan maju pada pilkada Loteng.

Koalisi empat calon ini menghasilkan tujuh kursi dengan rincian Nasdem tiga kursi, Hanura 2 kursi, PDIP dan berkarya masing masing satu kursi. Paket ini masih kekurangan tiga kursi dimana ambang batas bisa mengusung calon minimal 10 kursi legislatif.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close