Breaking News

Polres Lotim Tanam Ribuan Pohon Secara Serentak


Lombok Timur (postkotantb.com)- Pihak Polres Lombok Timur dan jajaran Polsek se-Lotim melakukan penanaman pohon penghijauan secara serentak. Dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1600 buah bibit pohon berbagai jenis.

Sementara pencanangan penanaman secara simbolis dilakukan di Mapolsek Pringgebaya, Sabtu (4/1). Dengan dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK  dengan didampingi Waka Polres,Kompol Bayu Eko Panduwinoto,SIK dan para pejabat utama Polres Lotim,para perwira,bintara dan ibu bhayangkari.

Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK menegaskan kegiatan penanaman pohon ini sebagai salah satu program untuk mendukung Kapolri. Dengan melakukan penghijaun di semua Polres dan Polsek jajaran se-Lotim.

"Apa yang kami lakukan sebagai tindaklanjut dari program Kapolri," tegasnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mengembang fungsi pelayan pejuang kemanusian untuk hajat orang banyak.‎ Karena ancaman terhadap alam kita.

Seperti banjir, longsor, punahnya flora dan fauna,kebakaran hutan. Sehingga untuk mengantiifasi dengan melakukan penghijauan dan tanam pohon secara berkelanjutan.
‎‎
" Mari kita budayakan menanam pekarang rumah,karena manfaatnya banyaknya pohon tubuh tentunya debit air dalam tanah akan bertambah dan mengantiifasi longsor maupun banjir," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bagus menambahkan pihaknya merasa prihatin dengan kondisi hutan yang ada di Lotim saat ini.Dengan hutan gundul,banyakan penebangan secara liar sehingga ini tentunya menjadi perhatian bersama untuk tidak melakukan yang akan merusak kehidupan.

"Kami Himbau masyarakat juga harus peduli terhadap kondisi hutan saat ini dengan tidak melakukan penebangan secara liar yang akan merugikan kita semua," tandasnya. (DS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close