Breaking News

Sekda NTB Ingatkan ASN Jaga Netralitas jelang Pilkada


Sebagai inspektur upacara pada apel perdana paska di lantik, Sekda NTB ingatkan ASN jaga netralitas jelang pilkada
Mataram (postkotantb.com)- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si menjadi inspektur upacara apel paripurna NTB Gemilang tahun 2020, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/1/2020).

Upacara ini merupakan upacara perdana, setelah dilantik menjadi Sekda NTB pada (17/12/2019) lalu. Di hadapan peserta upacara yang diikuti oleh seluruh OPD lingkup Provinsi NTB itu, Sekda dalam amanatnya meminta agar penyelenggaraan Apel NTB Gemilang bisa terus ditingkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaannya di masa akan datang.

Dalam kesempatan perdana menjadi inspektur, Gita mengungkapkan, prestasi NTB sebagai daerah kedua di Indonesia setelah Papua, yang tercepat dalam penurunan angka kemiskinan. "Kita beda beberapa digit saja, NTB 0,68 sedangkan Papua 0,98," ungkapnya.

Sekda mengatakan, prestasi ini bukanlah hal mudah. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak di Provinsi NTB. Untuk itu, pada momentum upacara Apel paripurna NTB Gemilang itu, ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran, dan meminta PPID agar terus meningkatkan kinerja, dalam menjaga inflasi agar dapat terus terkendali di Provinsi NTB.

Selain itu, Sekda juga mengungkapkan, selain karena faktor kestabilan ekonomi, faktor suasana kondusivitas daerah yang terus terjaga dan terkendali di masyarakat, merupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk dijaga bersama. "Ini merupakan kerja keras bersama, dan harus terus terjaga di masa-masa akan datang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan seluruh OPD, dituntut untuk terus memperbaiki data-data yang menjadi acuan pelaksanaan pembangunan di NTB. Oleh karena itu, ia meminta Bappeda dan Kominfotik NTB, untuk terus bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS), agar menghasilkan data-data yang berkualitas sebagai potret perkembangan pembangunan di daerah NTB. Data yang akurat menjadi hal yang sangat penting. Karena itu akan menjadi referensi untuk pelaksanaan pembangunan di masa akan datang.

Untuk itu, sinergi antar OPD lingkup Provinsi NTB untuk mengawal program unggulan yang telah tertuang dalam RPJM sangat diperlukan. Dengan hal itu kita akan mampu mengakselerasi target-target pembangunan yang telah dirancang akan dapat tercapai maksimal.

Sekda juga mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan, dalam memasuki musim penghujan. Hal itu untuk mengantisipasi  kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung di NTB.

Perhelatan pilkada serentak di NTB juga menjadi perhatian Sekda NTB. Dalam menghadapi pesta demokrasi itu, ia meminta agar ASN tetap menjaga netralitas. Ia berharap Pilkada serentak di NTB, dapat berjalan aman dan nyaman.

"Saya tidak menginginkan adanya ASN yang dilaporkan karena menjadi aktor dalam proses demokrasi itu. Mari jaga terus netralitas kita," pintanya.

Sekda meminta seluruh Selalu ASN lingkup Provinsi NTB, untuk berkomitmen untuk dalam mendukung dan mensukseskan berbagai program menuju NTB Gemilang. Komitmen itu ditandai dengan yel-yel oleh Sekda dengan kalimat "NTB gemilang, disambut Siap.!" oleh seluruh peserta Apel. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close